Sukses

Bienvenido Maranon Momok Menakutkan bagi Persija

Jakarta Persija Jakarta bakal menjamu Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Ketajaman dari Bienvenido Maranon bakal menjadi momok menakutkan bagi Persija.

Pada pertemuan sebelumnya di Filipina, Bienvenido Maranon mencetak satu-satunya gol ke gawang Persija. Gol tersebut membuat pasukan Ivan Kolev pulang dengan tangan hampa dari lawatannya. 

Gol itu juga menjadikan Bienvenido Maranon sebagai satu dari beberapa pemain paling konsisten mencetak gol di Piala AFC 2019. Bersama dengan bomber PSM Makassar, Eero Markkanen, Maranon saat ini sudah mengemas lima gol.

Maranon berpeluang menjadi pemain paling banyak mencetak gol sementara di Piala AFC 2019 jika mampu membobol lagi gawang Persija ketika bertanding di SUGBK. Pemain asal Spanyol itu saat ini hanya tertinggal satu gol dari penyerang Hanoi FC, Ganiyu Osen, yang mengoleksi enam gol.

Maranon mengaku tak memiliki persiapan khusus melawan Persija. Pemain berusia 32 tahun itu akan melakukan hal yang sama seperti melakoni laga lain, yakni menikmati permainannya.

"Normalnya, saya bermain sepak bola untuk menikmatinya. Saya akan melakukan hal yang sama melawan mereka. Kami harus santai dan menikmati permainan ketika menghadapi tim yang sangat bagus seperti Persija Jakarta," kata Maranon seperti dikutip situs resmi klub.

Persija tentu saja membutuhkan kemenangan dalam laga melawan Ceres Negros di SUGBK. Hal itu dilakukan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya karena Persija saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan koleksi empat poin.

Cara untuk mendukung skenario tersebut adalah para bek Persija Jakarta wajib mematikan pergerakan Maranon. Bek Macan Kemayoran seperti Steven Paulle dan Maman Abdurrahman diyakini akan sering berjibaku dengan Maranon dalam laga yang akan disaksikan puluhan ribu Jakmania itu.

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Persija Tebar Ancaman untuk Ceres Negros
Artikel Selanjutnya
Pemain Ceres Negros Tak Sabar Ladeni Persija di SUGBK