Sukses

Rajai Benua Eropa Usai Juventus Juara, Cristiano Ronaldo: Luar Biasa!

Liputan6.com, Turin - Juventus mencatatkan kemenangan 2-1 atas Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan tersebut membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mengunci gelar Scudetto.

Dengan kemenangan atas Fiorentina, Si Nyonya Tua sudah mengoleksi 87 poin. Jumlah angka yang sudah tidak mungkin dikejar oleh Napoli bila mencatatkan enam kemenangan tersisa.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Liga Italia membuat Cristiano Ronaldo resmi menjadi raja Eropa. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil meraih gelar di tiga kompetisi elite, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

"Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini," kata Ronaldo seperti dikutip dari Guardian.

"Tentu saja, ini merupakan musim yang luar biasa buat saya," ujar bintang Juventus berusia 34 tahun itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Dua Gelar

Ronaldo sendiri mengaku puas dengan dua gelar yang diraihnya bersama Juventus. Selain menyabet Scudetto, Ronaldo besama Si Nyonya Tua juga memenangkan Piala Super Italia. Itu seperti obat luka atas kegagalannya meraih gelar Liga Champions bersama Juventus musim ini.

"Kami juga memenangkan gelar juara Supercup Italia. Kami tidak terlalu beruntung di Liga Champions, tapi selalu ada kesempatan di tahun depan," ucap pemain Timnas Portugal itu menegaskan.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak 26 gol dari 39 penampilan di seluruh kompetisi untuk Juventus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suporter Juventus Tak Bergairah Sambut Juara Serie A
Artikel Selanjutnya
Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Allegri Minta Maaf