Sukses

Allegri Minta Juventus Lebih Tenang Usai Juara Liga Italia

Juventus sukses menjuarai Liga Italia musim ini usai menang 2-1 atas Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) WIB di Allianz Stadium.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses menjuarai Liga Italia musim ini usai menang 2-1 atas Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) WIB di Allianz Stadium. Gelar juara ini merupakan yang ke-8 secara beruntun yang diraih Juventus.

Sayangnya, kesuksesan ini sedikit ternoda usai Juventus gagal di Liga Champions. Tim berjuluk Bianconeri itu gagal di perempat final usai disingkirkan Ajax Amsterdam.

Padahal trofi Liga Champions merupakan salah satu bidikan utama Juventus. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun meminta timnya lebih baik dan tenang jika tak ingin gagal lagi musim depan.

"Hal terpenting yang kami harus perbaiki adalah bagaimana bermain dengan tenang dan kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya. Hal itu bisa membuat perbedaan dalam pertandingan," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri menambahkan, Juventus memang gagal di Liga Champions. Namun ia menegaskan para pemain tidak menanggapi hal itu dengan kekecewaan berlebih.

Ia pun meminta gelar juara ini tetap dirayakan dengan antusias. "Ini adalah gelar yang harus dirayakan karena tidak mudah untuk juara," ujar Allegri yang menjabat sebagai pelatih Juventus sejak 2014/15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Bologna

Lebih lanjut, Allegri menilai pertandingan yang menentukan juara sebetulnya adalah saat melawan Bologna. Pasalnya, pertandingan itu berlangsung sebelum Juventus meladeni Napoli.

"Saya kira, kami juara di Bologna, di antara pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid dan Napoli. Itu pertandingan yang menentukan," kata Allegri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap Liga Italia, Sabtu (20/4/2019) WIB

Lazio 2-0 Udinese

Parma 1-1 AC Milan

Lazio 1-2 Chievo

Cagliari 1-0 Frosinone

Bologna 3-0 Sampdoria

Udinese 1-1 Sassuolo

Empoli 2-4 SPAL

Genoa 0-1 Torino

Juventus 2-1 Fiorentina

Inter Milan 1-1 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.