Sukses

Penyebab Hafiz / Gloria Tersingkir dari Singapura Terbuka 2019

Jakarta Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, kalah di semifinal Singapura Terbuka 2019 . Mereka tersingkir setelah kalah dari pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai dengan skor 16-21, 22-20, 20-22. 

Pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019), berlangsung sengit sejak gim pertama. Ketika itu, terjadi kejar-kejaran angka meski akhirnya Hafiz/Gloria menyerah 16-21.

Pada gim kedua, Hafiz/Gloria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan skor 22-20. Namun, pada gim penentuan mereka harus menyudahi perlawanan 1 jam 11 menit dengan kekalahan 20-22.

"Kalau untuk hari ini melawan mereka mungkin faktor lucky-nya kurang. Akan tetapi, kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Mereka banyak ketemu celah kami pada game pertama dan kami kecolongan," kata Gloria seperti dikutip situs resmi PBSI.

Ini menjadi kekalahan pertama Hafiz/Faizal dari Kian/Pei. Gloria berpendapat, ada perbedaan pola permainan yang membuat mereka kewalahan dalam pertandingan tadi ketimbang pada pertemuan sebelumnya.

"Pada dua pertemuan sebelumnya, kami tidak sampai kaya gitu mainnya. Kami tetap fokus sama pola permainan kami. Mungkin karena gim pertama kalah, jadi pada gim kedua agak tegang-tegang untuk dapet poin. Gim terakhir miss sedikit, salahnya karena mati sendiri sehingga kurang kontrol diri," ujar Gloria.

Kekalahan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Singapura Terbuka 2019 juga memperpanjang puasa gelar nomor ganda campuran. Terakhir, gelar tersebut dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2014.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahsan / Hendra Raih Tiket Semifinal Singapura Terbuka 2019
Artikel Selanjutnya
Anthony Ginting Maju ke Semifinal Singapura Terbuka 2019