Sukses

Gattuso: AC Milan Tumbang Bukan Karena Juventus Main Bagus

AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek. Juventus membalikkan skor lewat Paulo Dybala dan Moise Kean.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kalah 1-2 dari Juventus pada giornata 31 Serie A 2018/19, Sabtu (6/4).Menurut Pelatih Rossoneri Gennaro Gattuso, timnya telah menampilkan permainan terbaik mereka di tahun 2019 dalam laga ini, tapi malah kalah.

AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek di menit 39. Juventus membalikkan skor lewat penalti Paulo Dybala menit 60 dan gol pemain pengganti Moise Kean menit 84.

Gattuso menegaskan bahwa AC Milan kalah bukan karena Juventus bermain bagus. Kesalahan-kesalahan sendiri, itulah penyebab Milan kehilangan poin penuh.

"Ini performa terbaik kami di tahun 2019," kata Gattuso, seperti dikutip Football Italia. "Kami kalah di 18-20 menit terakhir bukan karena Juve bermain bagus, tapi akibat kesalahan-kesalahan kami sendiri."

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi jika Anda bermain sepakbola seperti yang kami lakukan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Salahkan Wasit

Tak sedikit yang menilai kalau kekalahan Milan ini tidak lepas dari faktor wasit. Salah satu contohnya adalah ketika handball Alex Sandro yang tidak divonis penalti. Namun, Gattuso menolak menyalahkan wasit.

"Saya percaya bahwa para wasit melakukan pekerjaannya dengan jujur. Jika tidak, maka tak ada gunanya melakukan pekerjaan ini," lanjut Gattuso.

"Juve berubah setelah 20 menit, berusaha untuk main lebih melebar, kemudian berganti ke 4-4-2. Dari segi taktik maupun teknik, kami telah bermain hebat."

"Kami mengira kalau Joao Cancelo dan Leonardo Spinazzola akan dipasang sebagai bek sayap, jadi kami tak bisa diam saja dan membiarkan mereka menyerang dengan kecepatannya. Kami harus agresif dan menekan balik dengan para full-back kami, dan itu yang kamu lakukan."

"Kami telah menunjukkan keberanian dan saya menghargainya."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Bola.net