Sukses

Sukses Latih Tim Muda Real Madrid, Alonso Bisa Naik Pangkat

Alonso menjalani musim mengesankan bersama tim akademi Real Madrid U-13.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso, menerima banyak pujian dari media Spanyol. Apresiasi diberikan atas pekerjaannya sebagai pelatih tim junior Real Madrid Infantil A di musim pertamanya.

Tim Infantil A Real Madrid yang dipimpin Alonso menyelesaikan musim dengan 22 kemenangan dan hanya sekali imbang. “Ini musim pertama saya [pelatih] dan sangat positif,” kata Xabi setelah pertandingan terakhir.

Dibantu asisten pelatih Sebastian Parrilla, Alonso kemungkinan bisa naik pangkat tangga kepelatihan. Alonso sudah menyatakan pensiun sebagai pemain setelah terakhir memperkuat Bayern Muenchen.

Seperti diketahui, beberapa mantan pemain Real Madrid pernah melatih di akademi sebelum mencapai level senior. Dan, yang paling sukses di antara mereka semua adalah manajer tim utama saat ini Zinedine Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Berbakat

Zizou, panggilan akrab Zidane, pernah membantu tim Castilla selama beberapa tahun sebelum dipromosikan menjadi asisten pelatih oleh Carlo Ancelotti.

Harapan para penggemar dan manajemen Real Madrid memang ingin mengembangkan para pemain dan pelatih berbakat. Alonso dapat segera mulai melihat perbandingan antara jalurnya menuju pelatihan dan Zidane, meski situasinya sangat berbeda.

3 dari 3 halaman

Legenda

Alonso dianggap sebagai legenda di negara asalnya Spanyol. Ia pernah bermain di Inggris bersama Liverpool, dan di Jerman setelah bermain dengan Bayern Muenchen selama empat musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.