Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Legenda Juventus: Ronaldo Wajar Mendapat Kritikan

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memiliki kelebihan dalam urusan mencetak gol. Tapi, pemain berusia 34 tahun kerap mendapat kritikan dari publik.

Ronaldo pindah ke Juventus pada awal musim 2018/19 dengan banderol 100 juta euro. Pada awal musim, dia sempat sulit mencetak gol. Bukan hanya di Serie A, tapi juga di Liga Champions.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai kritik yang kerap dilayangkan pada Ronaldo adalah hal yang wajar. Sebab, publik selalu punya ekspektasi yang besar kepada kapten timnas Portugal tersebut.

Selama sembilan musim membela Real Madrid, Ronaldo tidak pernah mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim. Dengan catatan itu, publik pun jadi terbiasa dan punya standar tinggi pada pemain asal Portugal.

2 dari 3 halaman

Wajar Mengkritik Ronaldo

Jadi, menurut Del Piero, wajar jika publik mulai mengkritik Ronaldo saat jumlah golnya menurun. Tapi, Del Piero sendiri tidak pernah meragukan apa yang bisa diberikan oleh eks pemain Sporting Lisbon.

"Ketika Anda punya rata-rata satu gol setiap laga dan kemudian ada laga Anda tidak mencetak gol, maka akan ada sesuatu yang hilang. Itu wajar saja terjadi," ucap Del Piero dikutip dari Marca.

"Menang tidak ada aturan yang menyebut Anda harus mencetak semua gol. Bagi saya, itu adalah bagian dari permainan dan Anda harus menepikan itu karena Anda akan mencetak gol di laga selanjutnya," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Soal Tendangan Bebas

Salah satu kemampuan ikonik Ronaldo dalam mencetak gol adalah eksekusi tendangan bebas. Kemampuan yang sama juga dimiliki oleh Del Piero saat masih aktif bermain. Lantas, siapa yang lebih baik dalam eksekusi tendangan bebas?

"Ronaldo pandai dalam melakukan banyak hal dan mungkin saya harus berlatih lebih sering. Saya bercanda! Ronaldo adalah eksekutor tendangan bebas yang sangat bagus dengan catatan yang hebat," kata Del Piero.

"Saya senang dia melakukannya. Saat ini dia bisa membuat suporter Juve merasa senang dan saya harap dia mencetak banyak gol dari tendangan bebas atau gol dengan cara lain seperti yang sudah dia lakukan sekarang," harap Del Piero.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Ryan Giggs Sempat Meragukan Kemampuan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Diincar Juventus, Ini 10 Potret Wonderkid Argentina Matias Soule