Sukses

Van Dijk Butuh Trofi Untuk Jadi Bek Terbaik Dunia

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Timnas Belanda, Mario Melchiot, mengatakan, Virgil van Dijk harus memenangkan trofi bersama Liverpool untuk masuk jajaran bek terbaik dunia.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Pemain asal Belanda itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Meski demikian, menurut Melchiot, jika ingin menjadi bek terbaik dunia, maka Van Dijk harus meraih trofi besar. Ia belum pernah memenangi apapun sejak bermain di Liga Inggris.

"Sekarang sangat penting bagi Van Dijk bahwa ia berada dalam tim yang memenangkan trofi karena itu membuat Anda jadi yang terbaik. Pada akhirnya, Anda bisa menjadi bek yang hebat, tetapi ketika Anda menambahkan trofi, maka Anda menjadi yang terbaik," kata Melchiot kepada Express.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

(AP Photo / Rui Vieira)

“Saya pikir Van Dijk memiliki semua potensi dan dia bersama seorang manajer yang mencintainya dan membuatnya bermain seperti seharusnya. Ya, dia perlu menambahkan trofi, karena itu alasan dia bermain."

"Jika dia memberitahu Anda sesuatu yang berbeda, itu akan sangat aneh bagi saya. Saya tidak bisa membayangkan seorang pemain seperti Van Dijk tidak ingin menambahkan trofi dalam kariernya," Melchiot menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Virgil Van Dijk