Sukses

Gusti Randa Resmi Jadi Plt Ketum PSSI

Berdasarkan rapat Exco PSSI pada Selasa (19/3/2019), Gusti Randa ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI.

Jakarta Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (19/3/2019), memutuskan menunjuk Gusti Randa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono. Gusti Randa mengemban tugas untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa PSSI dan memastikan Liga 1 2019 berjalan sesuai rencana.

Kepemimpinan kepengurusan pusat PSSI kembali berganti. Setelah Edy Rahmayadi mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI saat kongres di Bali pada 20 Januari 2019, Joko Driyono menjadi Plt. Ketua Umum PSSI untuk mengisi kekosongan. Namun, kini Joko Driyono sedang menjalani proses hukum terkait permasalahan perusakan barang bukti.

Di saat Joko Driyono harus menjalani pemeriksaan berulang kali, rapat Exco PSSI yang digelar pada Senin (19/3/2019) memutuskan Gusti Randa sebagai Plt. Ketum PSSI.

"Benar, saya mendapatkan amanat untuk menjadi Plt. Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI hari ini," ujar Gusti Randa, Selasa (19/3/2019).

Dengan kembali berpindahnya tampuk kepemimpinan, PSSI berupaya untuk bisa menjaga agar semua rencana yang sudah dijadwalkan bisa terlaksana dengan baik, termasuk KLB PSSI dan juga pelaksanaan Liga 1 2019 yang akan dimulai pada awal Mei mendatang.

"Selain itu saya ingin memastikan Liga 1 on the track karena waktu sudah dekat," ujar Gusti Randa yang kini juga menjadi bagian dari PT Liga Indonesia Baru sebagai komisaris interim PT LIB yang disepakati PSSI dan 18 perwakilan klub Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.