Sukses

PSSI Pastikan Fakhri Husaini Latih Timnas Indonesia U-18

Jakarta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan Fakhri Husaini akan menangani Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Keputusan itu sudah ditetapkan melalui rapat Exco PSSI pada 19 Februari 2019.

Setelah memastikan Simon McMenemy, Indra Sjafri, dan Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, Timnas Indonesia U-22, dan Timnas Indonesia U-15, masih tersisa satu kursi yang kosong. Timnas Indonesia U-18 belum diresmikan dan belum ada penunjukan pelatih yang akan menjadi arsitek tim.

Nama Fakhri Husaini sudah mencuat sejak awal 2019. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, akhirnya memastikan legenda Timnas Indonesia itu akan kembali bekerja sama dengan PSSI dan menangani Timnas Indonesia U-18.

"Coach Fakhri Husaini sudah resmi bergabung untuk menangani Timnas Indonesia U-18. Keputusan tersebut sebenarnya sudah ditetapkan lewat rapat Exco PSSI pada 19 Februari lalu," ujar Ratu Tisha Destria saat berkunjung ke redaksi Bola.com, Jumat (15/3/2019).

Ratu Tisha mengindikasikan dalam waktu dekat pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu akan diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-18.

"Pekan depan akan kami umumkan secara resmi. Sementara untuk proses scouting pemain, akan dilakukan pada akhir Maret ini," ujar Sekjen PSSI itu.

Piala AFF U-18 2019 akan digelar di Vietnam, kemungkinan pada paruh kedua 2019. Dengan persiapan yang cukup panjang sejak Maret 2019 dan berbekal beberapa pemain yang diproyeksikan naik tingkat dari Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memiliki persiapan yang cukup panjang sebelum tim asuhannya berkompetisi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Dukung Fakhri Husaini Latih Timnas Indonesia U-19