Sukses

FA Selidiki Insiden Suporter Arsenal Serang Bek MU

Liputan6.com, Jakarta Arsenal mendapat dakwaan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Dalam pengumumannya FA mendakwa Arsenal akibat kelakuan suporternya dalam laga Inggrise versus Manchester United di Emirates Stadium akhir pekan kemarin.

Arsenal sukses memenangi laga ini dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Gunners dicetak lewat tembakan jarak jauh Granit Xhaka dan eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketika para pemain Arsenal merayakan gol Aubameyang, seorang suporter tuan rumah nekat masuk lapangan dan kemudian mendorong bek United, Chris Smalling.

FA kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Pada Kamis (14/3), FA pun menyatakan bahwa Arsenal didakwa karena melanggar aturan FA E20 (a) dan (b).

2 dari 3 halaman

Pernyataan FA

"Diduga klub gagal memastikan bahwa penonton menyaksikan penampilan mereka dengan tertib dan tidak melanggar batas lapangan dalam laga Premier League melawan Manchester United pada Minggu," demikian bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan FA.

Lebih lanjut, FA juga menyatakan bahwa Arsenal memiliki waktu hingga Jumat (22/3) mendatang untuk memberikan tanggapan terhadap dakwaan ini.

3 dari 3 halaman

Nasib Pelaku

Pelaku penerobos ke lapangan tersebut sudah diketahui identistasnya. Dia bernama Gary Cooper. Sang pelaku pun sudah ditangkap pihak kepolisian. Sementara itu, Arsenal juga menyatakan niat mereka untuk memberikan hukuman terhadap sang pelaku.

Cooper sendiri sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut. "Saya sangat malu dan telah membuat saya dan keluarga saya kecewa. Saya masih syok dan merasa sangat buruk,"

"Saya tak berniat untuk menghampiri Chris Smalling. Dia berdiri di sana ketika saya berlari untuk menyelamati para pemain Arsenal,"

Sumber: bola.net

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Lolos, Eks Pemain MU Ungkap Pesan WhatsApp kepada Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Mourinho Ingin MU vs City di Perempat Final Liga Champions