Sukses

Barcelona vs Lyon: Cetak 2 Gol, Messi Malah Puji Ronaldo

Messi mengantar Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Lyon.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menggilas Olympique Lyon 5-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Tiga gol lainnya dicetak Gerard Pique, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions. Barcelona kini menjadi satu-satunya klub asal Spanyol yang lolos ke fase berikutnya.

Sedangkan 7 klub lainnya berasal Italia, Portugal, Belanda dan Inggris (4 klub). Kemungkinan Barcelona jumpa klub Inggris yaitu Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool cukup terbuka.

Usai pertandingan, Messi langsung mendapatkan sorotan dari media. Apa yang dilakukan Messi dianggap sama dengan Ronaldo meski golnya berselisih satu.

Messi pun sepakat, apa yang dilakukan Ronaldo sebagai sesuatu yang luar biasa. Dia tak ragu untuk memuji salah satu pesaing terbesarnya itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Messi

Messi menilai sulit bagi seorang pemain untuk cetak hattrick melawan tim defensif seperti Atletico Madrid. Itulah mengapa Messi tak ragu untuk memuji Ronaldo.

"Apa yang sudah dilakukan Ronaldo dan Juventus itu impresif. Saya pikir Atletico bakal tampil lebih kuat saat itu," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Ronaldo jalani malam yang magis dengan tiga gol."

Dengan lolosnya Barcelona dan Juventus ke perempat final Liga Champions, ada peluang Ronaldo dan Messi jumpa di fase selanjutnya. Messi mengaku tak mau memikirkan itu.

"Semua lawan itu sulit. Ajax contohnya, mereka sudah menunjukkan tim yang hebat dengan pemain muda. Mereka tak takut lawan siapapun," kata Messi.

"Semuanya bakal sulit tak peduli lawan siapa. Kami harus siap untuk tantangan yang berat."

3 dari 3 halaman

Sempat Tegang

Messi juga menganalisa duel melawan Lyon. Dia mengatakan sempat tegang saat Lyon membuat skor jadi 2-1.

"Beruntung saat kami membuat skor jadi 3-1, kami kembali tenang. Gol ketiga itu cukup menegangkan, tapi untunglah bola itu masuk," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.