Sukses

Legenda Barcelona Sebut Pemain Muda Indonesia Harus Meniru Ajax

 

Surabaya - Sepak bola Indonesia masih belum juga bisa berprestasi. Di tataran Asia Tenggara saja, prestasi Indonesia mulai kalah dari Thailand, Malaysia, atau Vietnam.  Soal ini, legenda Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol punya saran.

“Pemain muda Indonesia harus meniru Ajax. Kemenangan 4-1 atas Madrid menjadi bukti bahwa kekuatan utama Ajax ada pada pemain mudanya,” terang mantan bek tengah Barcelona ini.

bacajuga:Baca Juga

Menurutnya, Ajax layak ditiru karena mereka menjadi penghasil banyak pemain hebat. Ia berasumsi, keberhasilan Ajax menciptakan banyak pemain hebat karena kemampuan mereka membangun karakterpara pemainnya.

“Ajax memiliki pembinaan pemain muda yang bagus. Mereka selalu mempunyai pemain-pemain muda dengan prospek bagus. Saya rasa kalau Indonesia menirunya, negara ini bisa bersaing di level internasional,” kata Puyol yang juga jebolan akademi sepak bola Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Semangat

Puyol hadir di Surabaya sebagai pengisi rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour. Puyol akan menyapa publik Surabaya selama dua hari, Rabu (13/3/2019) dan Kamis (14/3/2019).

Puyol berharap, tur trofi Liga Champions ini membangkitkan semangat masyarakat Indonesia sekaligus meramaikan rangkaian acara tersebut. “Semoga semangat Liga Champions mengilhami sepak bola Indonesia,” katanya. 

Sumber: Bola.com

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Carles Puyol Pamerkan Trofi Liga Champions di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Dihadang Thailand dan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Takut