Sukses

Nicholas: Pertahanan Arsenal Kacau

Arsenal tumbang 1-3 di tangan tuan rumah Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (8/3/2019) dini harti WIB.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, menilai pertahanan The Gunners sangat buruk musim ini. Ia berkaca pada penampilan jeblok The Gunners melawan Rennes di Liga Europa.

Arsenal tumbang 1-3 di tangan tuan rumah Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (8/3/2019) dini harti WIB. Sempat unggul lebih dulu melalui Alex Iwobi, The Gunners kemudian kehilangan fokus dan kebobolan tiga gol.

"Saya mengatakannya sepanjang waktu. Pertahanan Arsenal kacau, tidak ada kepemimpinan dan bimbingan," kata Nicholas di Soccerway.

Nicholas sebenarnya berharap kinerja pertahanan The Gunners membaik dengan kembalinya Petr Cech di bawah mistar. Namun, hal itu tak terjadi.

"Bahkan dengan Cech kembali, saya benar-benar dapat melihat mengapa dia memutuskan untuk mengatakan 'Saya sudah cukup', karena sejak dia datang ke Arsenal, tidak ada apa-apa baginya selain kerja keras."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Kehilangan Fokus

(AFP/Ben Stansall)

Menurut Nicholas, sehebat apapun kiper, tak ada gunanya jika bek-bek Arsenal mudah kehilangan fokus.

“Cech adalah kiper kelas dunia. Dia datang ke Arsenal untuk mencoba dan memberi mereka sedikit pengetahuan dan bantuan sebaik mungkin, tapi mereka tidak mendengarkan. Mereka bermain sebagai individu,” Nicholas menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Manchester United

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris