Sukses

Dihantam Cedera, Ini Daftar Laga MU Tanpa Sanchez

Alexis Sanchez mengalami cedera ligamen lutut saat MU bertemu Southampton.

Liputan6.com, Jakarta Cedera ligamen lutut memaksa Alexis Sanchez absen hingga 8 pekan ke depan. Ini jadi kabar buruk bagi Manchester United (MU) yang tengah berjuang bangkit dari keterpurukan.

Sanchez mengalami cedera saat MU mengalahkan Southampton, 3-2, Sabtu lalu. Dalam duel di Old Trafford itu, Sanchez yang tampil sebagai starter harus ditarik pada menit ke-52.

 

Sanchez tampak kesakitan saat meninggalkan lapangan. Pemeriksaan lanjutan kemudian menunjukkan kondisi sebenarnya di mana Sanchez harus absen antara 6-8 pekan ke depan. 

Ini berarti, Sanchez akan kehilangan sebagian besar pertandingan MU musim ini. Selain sejumlah laga di Premier League, pemain Chile itu juga harus melewatkan babak perempat final FA Cup melawan Wolves yang dijadwalkan berlangsung pada 16 April mendatang. 

"Kami bicara dengannya pada hari Minggu dan dia menjalani tes dan benar-benar mengalami cedera," kata Pedro Onate, kinesiologis timnas Chile kepada El Mercurio dilansir Metro. 

"Tidak, tidak ada masalah baginya untuk pulih saat Copa America sebab dia tidak akan bermain antara enam sampai delapan pekan. Tapi bisa saja Alexis kembali sebelum tenggat itu. Distensi ligamen medial adalah cedera yang merepotkan, tetapi tidak begitu rumit."  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Pusing Solskjaer

Sanchez sebenarnya tengah berjuang untuk kembali mendapat tempat di tim utama MU  sejak mendarat di Old Trafford, sekitar 13 bulan lalu. Sejak kehadiran pelatih baru, Ole Gunnar Solskjaer yang masuk menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer semakin kesulitan mendapat tempat di tim utama Setan Merah dan baru lima kali tampil sebagai starter. 

Situasi ini memicu spekulasi terkait masa depannya. Belakangan santer beredar kabar yang menyebutkan Sanchez bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti. 

Meski bukan pilihan utama, cedera Sanchez tetap saja membuat pusing pelatih MU, Solskjaer. Apalagi saat ini, sejumlah penyerang andalan Setan Merah seperti Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Juan Mata juga mengalami cedera. MU sendiri kini telah menembus empas besar klasemen sementara Premier League usai menang 3-2 atas Southampton. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MU Tanpa Sanchez

Jadwal MU tanpa Sanchez

6 Maret 2019

vs PSG (Aaway)

10 Maret 2019

vs Arsenal (Away)

16 Maret 2019

vs Wolves (Away)

30 Maret 2019

vs Wafford (Home)

2 April 2019

vs Wolves (Away)

13 April 2019

vs West Ham (Home)

21 April 2019

vs Everton (Away)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris