Sukses

Piala Presiden 2019: Persib Terganggu Cedera, Tira-Persikabo Tetap Hati-hati

Tira-Persikabo menghadapi Persib pada laga pembuka Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung Sejumlah pemain andalan Persib Bandung dipastikan absen saat menghadapi Tira-Persikabo pada partai pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019). Beberapa pemain tersebut yakni Esteban Vizcarra, I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar.

Ketiganya masih menjalani pemulihan pasca dibekap cedera. Sedangkan kapten tim Supardi Nasir, yang baru pulih dari sakit cacar, masih memulihkan kondisi fisik.

Menanggapi kondisi tersebut tersebut, asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson menilai hal itu bukan sebuah keuntungan.

"Bagi kami kedalaman skuat Persib tidak ada beda antara inti dengan cadangan. Tanpa adanya Vizcarra, Supardi atau siapapun nanti penggantinya saya yakin tidak jauh beda," kata Miftah dalam jumpa pers di Hotel Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019).

Adanya beberapa pemain Persib yang sudah ia kenal sejak memperkuat PS TNI, Miftah menilai hal tersebut menjadi sebuah evaluasi untuk timnya sendiri. Namun ia menegaskan, hasil pertandingan tetap akan ditentukan kesiapan masing-masing tim.

"Kami juga tahu beberapa pemain dari Persib adalah mantan anak buah kita di PS TNI. Jadi mudah-mudahan itu menjadikan bahan evaluasi tersendiri. Tapi bagi saya, sepak bola tidak bisa bicara keuntungan, yang jelas siapa yang fight di lapangan jangan dianggap remeh," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Tira-Persikabo

Sabtu 2 Maret 2019

16.00 WIB: Persib vs PS Tira-Persikabo

Kamis 7 Maret 2019

15.00 WIB: Tira-Persikabo vs Perseru

Selasa 12 Maret 2019

15.00 WIB: Tira-Persikabo vs Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.