Sukses

Solskjaer Minta MU Ekstra Waspada Hadapi Palace

Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya mewaspadai serangan balik Palace.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta pemainnya mempersiapkan diri dengan baik jelang laga melawan Crystal Palace. Ahli strategi dari Norwegia itu menyebut tim besutan Roy Hodgson tidak bisa dipandang sebelah mata.

MU bakal menjalani laga tandang di pekan ke-28 Liga Inggris. Setan Merah akan melawat ke Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, untuk menghadapi Palace.

Palace yang sempat tampil inkonsisten di awal musim, perlahan tapi pasti semakin menunjukkan taji mereka. Pada akhir pekan lalu, Palace sukses menumbangkan salah satu tim kuat, Leicester City, dengan skor telak 4-1.

Melihat performa The Eagles itu, Solskjaer meminta MU ekstra waspada. "Mereka [Palace] adalah tim yang sangat, sangat bagus," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Hebat

Solskjaer menilai apiknya performa The Eagles tidak terlepas dari sosok di balik layar mereka, Roy Hodgson. Dia percaya pelatih veteran itulah yang membuat Palace semakin hebat dari waktu ke waktu.

"Kemenangan mereka atas Leicester kemarin merupakan sebuah kemenangan yang impresif," ucap Solskjaer.

"Bagaimana Roy mempersiapkan timnya benar-benar luar biasa. Kami tahu bahwa mereka sangat piawai saat menguasai bola sehingga kami harus memecahkan penguasaan bola mereka."

3 dari 3 halaman

Serangan Balik Mematikan

Solskjaer juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik yang dimiliki Palace pada pertandingan dini hari nanti. Ia menilai serangan balik merupakan salah satu senjata andalan Palace untuk menyakiti lawan sehingga mereka harus waspada.

"Kami tahu mereka punya serangan balik yang berbahaya, dengan [Wilfried] Zaha, [Andros] Townsend, [Michy] Batshuayi, dan [Christian] Benteke," ujar Solskjaer.

"Siapapun pemain menyerang, mereka punya kecepatan dan serangan balik yang mematikan, sehingga kami harus berada dalam performa terbaik kami melawan mereka." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net