Sukses

5 Striker Incaran Barcelona Selain Marcus Rashford

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona saat ini sedang mencari pengganti Luis Suarez yang terus menua. Striker Timnas Uruguay itu sudah berusia 32 tahun.

Performa Suarez sedang menurun. Dari 34 penampilan sepanjang musim ini, mantan striker Liverpool itu hanya mampu mencetak 17 gol untuk Barcelona.

Los Blaugrana dikabarkan tertarik kepada striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford. Menurut Mundo Deportivo, Rashford akan menjadi proyek jangka panjang Los Blaugrana.

Terlebih, striker berusia 21 tahun itu sedang meroket sejak MU dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer. Rasford mencetak delapan gol dari 12 pertandingan terakhir.

Bila gagal mendapatkan Rasford, Barcelona masih punya rencana lain. Mereka juga mengincar lima striker top lainnya. Siapa saja? Simak di halaman berikut.

2 dari 6 halaman

Harry Kane

Kane sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik saat ini. Meski gaji dan harganya akan menjadi masalah besar bagi tim Catalan, Kane akan menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Luis Suarez.

Kane sudah sebagus Luis Suarez jika tidak lebih baik dan akan cocok bermain di Camp Nou. Barcelona pasti bisa mendapatkan banyak gol dengan bantuan striker internasional Inggris tersebut.

 

 

3 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Dengan 9 gol dari 19 pertandingan di Serie A, Mauro Icardi kembali memulai musim dengan baik. Icardi pernah menimba ilmu di akademi Barcelona dan hal itu membuatnya menjadi kandidat yang sangat bagus untuk lini depan tim Catalan.

Striker asal Argentina itu memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro, sehingga dia tidak akan semahal Harry Kane. Namun, Inter pasti tidak akan membiarkan Icardi pergi dengan mudah.

 

 

4 dari 6 halaman

Bas Dost

Bas Dost bisa dibilang sebagai striker yang tidak banyak mendapat perhatian di Eropa. Dia mungkin hanya mampu mencetak satu gol untuk timnas Belanda dalam 18 pertandingan tetapi tidak ada yang bisa menyangkal dampak yang dia buat di liga Portugal.

Dost sudah memainkan 74 pertandingan liga untuk Sporting CP sejauh ini dan sudah mencetak 72 gol dalam prosesnya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu tidak akan membuat Barcelona merogoh kocek mereka dalam-dalam.

 

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Ini adalah opsi yang lebih mahal daripada Bas Dost, tetapi yang akan didapat Barcelona adalah pemain dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Gabriel Jesus mungkin baru berusia 21 tahun tetapi dia sudah sangat dewasa - seperti yang bisa dilihat setiap kali dia bermain untuk Manchester City.

Dengan 16 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Gabriel Jesus terus tampil mengesankan untuk tim yang bermarkas di Etihad tersebut. Pemain internasional Brasil itu saat ini masih terikat kontrak dengan City sampai 2023 mendatang.

 

6 dari 6 halaman

Luka Jovic

Pemain Serbia itu sudah dikaitkan dengan Barcelona dan kenapa tidak? Jovic sekarang lebih tajam dari Robert Lewandowski di Bundesliga setelah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan.

Jovic baru berusia 21 tahun dan potensinya sangat besar. Gaya bermainnya akan semakin berkembang bersama Blaugrana dan Luis Suarez akan punya penerus yang sepadan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengandalkan Griezmann, Barcelona Tidak Punya Ide Jelas di Lini Depan
Artikel Selanjutnya
Ze Roberto: Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen Sudah Tepat