Sukses

Arab Saudi Jawab Kabar Soal Akuisisi MU

Liputan6.com, Manchester - Kabar bahwa Arab Saudi, lewat Pangeran Mohammed bin Salman, akan mengakuisisi MU berhembus kencang pada akhir pekan lalu. Dana segar dalam jumlah yang fantastis siap ditawarkan oleh pihak Arab Saudi.

Bahkan, sejatinya kabar ini bukan lagi hal yang baru. Sejak awal musim 2018/19, Saudi memang disebut berencana untuk melakukan investasi besar di bidang sepak bola. Salah satunya lewat akuisisi Setan Merah.

Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman dikabarkan oleh The Sun sedang menyusun agenda untuk mengakuisisi MU. Demi memuluskan rencana itu, dana senilai 3,5 miliar poundsterling atau senilai Rp 68 triliun sudah disiapkan.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak kerajaan Saudi. Menteri Media Saudi, Turki Al Shabanah, memastikan jika kabar pihaknya akan mengakuisisi saham MU tidak benar. Tapi, memang ada pertemuan dengan pihak MU.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Arab Saudi

"Kabar bahwa Pangeran Mohammed bin Salman ingin mengakuisisi Manchester United adalah kabar yang sama sekali tidak betul," tulis Turki Al Shabanah di akun Twitter resmi miliknya.

"Faktanya adalah bahwa klub sedang mengadakan pertemuan dengan dana investasi publik untuk membahas proyek sponsor lainnya," ujar Al Shabanah.

MU saat ini dikuasai oleh keluarga Glazer. Mereka mengakuisisi MU pada tahun 2005 silam dengan nilai 790 juta pounds. Harga jual Setan Merah saat ini berada pada kisaran 2,2 miliar pounds, lebih rendah dari kabar nilai yang ditawarkan oleh Saudi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: