Sukses

Dipecat MU, Mourinho Bakal Latih Klub Prancis?

Mourinho dipecat MU akhir tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho rupanya belum jera menjadi manajer usai dipecat MU. Ia bahkan mengaku siap berkarier di negara baru seperti Prancis.

Mourinho menganggur dari dunia kepelatihan sejak pertengahan Desember lalu, tepatnya ketika dia dipecat oleh raksasa Premier League, MU menyusul hasil kurang apik yang diraih di paruh pertama musim ini.

Untuk mengisi waktu luangnya, Mourinho belakangan menerima pekerjaan sebagai pundit. Akhir pekan ini Mourinho rupanya berkunjung ke Prancis untuk menyaksikan laga antara tuan rumah Lille melawan Montpellier.

Sejak menganggur, Mourinho sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, mulai dari Benfica hingga Inter Milan. Namun pria 56 tahun itu kini juga tak menutup kemungkinan untuk melatih klub Prancis.

"Saya bisa membayangkan diri saya menjadi pelatih di Ligue 1. Saya adalah pria yang sudah pernah bekerja di empat negara berbeda, saya suka mengenal dan mempelajari budaya lain. Bekerja di kejuaraan baru akan menjadi pengalaman yang fantastis," ujar Mourinho kepada Bein Sports.

"Untuk saat ini saya masih santai, saya mencoba untuk menjalani hidup lebih baik dengan keluarga dan teman-teman saya dan saya berusaha untuk mendapat kesempatan yang tepat untuk kembali melatih," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Terlepas dari keinginan Mourinho untuk segera melatih kembali, akan tetapi pria yang juga pernah menangani Chelsea itu mengaku hingga saat ini belum ada klub yang melakukan pendekatan terhadap dirinya.

"Dua sampai tiga bulan [tanpa pekerjaan] masih oke, tapi setelahnya akan menjadi lebih sulit. Saya harap bisa mendapat kesempatan untuk kembali dengan lebih kuat," tutur Mourinho.

"Proyek saya adalah proyek saya sebagai seorang pribadi dan pelatih, untuk mengembangkan diri saya menjadi lebih baik, untuk memikirkan sepanjang hari mengenai profesi saya yang juga menjadi gairah saya. Namun ini bukan saatnya untuk berbicara dengan klub," ungkapnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.