Sukses

Marek Hamsik Tinggalkan Napoli yang Sudah Dibelanya Sejak 2007

Jakarta Napoli harus rela kehilangan Marek Hamsik yang memutuskan pindah ke Dalian Yifang. Napoli dikabarkan menerima uang transfer sebesar 20 juta euro.

Proses kepindahan Hamsik ke Dalian Yifang sejatinya sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Namun kala itu transfer pemain 31 tahun tersebut sempat tertunda gara-gara masalah administrasi.

Rampunya proses kepindahan Hamsik akhirnya diumumkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis pada Kamis (14/2), "Kesepakatan telah dicapai dengan Dalian. Semoga Hamsik bahagia di Tiongkok. Pintu akan selalu terbuka baginya di sini di Napoli,"

Selain pernyataan dari De Laurentiis, pernyataan soal kepergian Hamsik juga tertera di laman resmi Napoli. Klub yang bermarkas di San Paolo itu berterima kasih atas dedikasi Hamsik selama hampir 12 tahun membela I Partenopei.

"Seorang kapten, seorang teladang, seorang pesepakbola dan pria yang akan dicintai Napoli untuk selamanya, dan akan menjadi bagian sejarah kami untuk selamanya," demikian bunyi pernyataan di laman resmi klub.

"Marek tengah bersiap menjalani petualangan baru di Tiongkok, klub mendoakan yang terbaik baginya dan semoga ia dipenuhi berkah, baik secara moral maupun secara keolahragaan,"

Hamsik mulai bergabung dengan Napoli sejak musim panas 2007 silam ketika ia direkrut dari Brescia dengan biaya transfer senilai 5,5 juta euro. Sejak saat itu ia langsung menjadi andalan di lini tengah Napoli.

Sejak 2014 lalu, Hamsik ditunjuk menjadi kapten Napoli. Pemain asal Slovakia itu dipilih untuk menggantikan Paolo Cannavaro.

Bersama Napoli, Hamsik total bermain sebanyak 520 kali dengan menyumbang 121 gol dan 111 assist. Pada Desember 2017 lalu Hamsik menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli, melewati catatan Diego Maradona.

Dari sisi prestasi tim, Hamsik sukses mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapten Napoli Resmi Pindah ke Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Hina Fans Napoli, FIGC Sanksi Fiorentina