Sukses

Paul Pogba Kartu Merah, Pelatih MU: Alves Cukup Cerdik

Manchester United (MU) kalah 0-2 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sihir Paul Pogba sangat diharapkan bisa membawa Manchester United (MU) memetik kekemangan saat menjamu PSG di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 13/2/2019. Apalagi, tim tamu datang tanpa dua penyerang andalannya, Edinson Cavani dan Neymar.

Namun alih-alih menjadi jimat bagi Setan Merah, Pogba justru menambah buruk kekalahan yang dialami di Old Trafford. Mantan pemain Juventus itu menerima kartu merah di penghujung laga yang membuatnya absen saat leg kedua di kandang PSG.

Pogba diusir wasit pada menit ke-89 usai menerima kartu kuning kedua atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Dani Alves. Pada pertandingan ini, MU akhirnya menyerah dengan skor 0-2 dari Les Parisien.

"Itu sebuah pukulan," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer soal kartu merah Pogba seperti dilansir Manchesterevening.co.uk.

"Dia coba menyilangkan tubuhnya, tapi Alves cukup cerdik meletakkan kakinya hingga Poga menabraknya. Saya tahu, Pogba hanya berusaha melindungi bola dan tak beruntung dan mengenai dia di lutut," bebernya.

Pogba jadi sorotan sejak Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho yang dipecat akhir tahun lalu. Di bawah era Baby Face Assasin, Paul Pogba seakan menemukan kembali permainannya dan telah mencetak 10 gol, 5 assist, dari sembilan pertandingan bersama Setan Merah.

Meningkatnya performa Paul Pogba juga berimbas pada permainan MU. Sebelum kalah dari PSG, MU sempat tidak terkalahkan. Dari 11 laga, Setan Merah menang 10 kali dan seri sekali di Liga Inggris dan Piala FA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Berakhir

Saat bertemu PSG, Pogba mendapat pengawalan ketat dari Marquinhos. Pemain asal Prancis itu kesulitan melepaskan diri untuk merancang serangan bagi MU. Pogba juga sulit terhubung dengan Anthony Martial.

Leg kedua selanjutnya akan berlangsung di markas PSG, 7 Maret 2019. Ini bakal jadi ujian yang lebih sulit bagi MU mengingat mereka sudah defisit 2 gol dan harus bermain tanpa kehadiran Paul Pogba.

"Gunung ada untuk didaki sebab Anda tidak bisa katakan ini sudah berakhir," kata Solskjaer. "Kami harus pergi ke sana, percaya pada diri sendiri, bermain bagus, dan lebih baik dari hari ini. Ini adalah cek nyata di tingkat tim-tim elite."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.