Sukses

Profil Ezechiel N'Douassel, Pemain Andalan Persib Bandung Asal Afrika

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 7-0 pada babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Senin (11/2/2019).

Tujuh gol Maung Bandung dilesakkan Ezechiel N'Douassel pada menit ke-16, 38, dan 55. Kemudian Srdan Lopicic pada menit ke-51 lewat titik penalti, Esteban Vizcarra menit ke-64, Beckham Putra Nugraha menit ke-80, dan Ghozali Siregar pada menit ke-90.

Pelatih Miljan Radovic mengapresiasi penampilan anak buahnya. Ia menlilai, pemain yang diturunkan tampil agresif dan sesuai dengan instruksi meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Salah satu yang menjadi bintang dalam pertandingan ini adalah Ezechiel N'Douassel dengan mencetak tiga gol.

2 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel si Ibrahimovic-nya Persib

Sebelum bergabung dengan Persib, mungkin tidak banyak yang kenal dengan striker dengan tinggi badan hampir dua meter ini.

Ezechiel N'Douassel memang digadang-gadang akan kembali menjadi tumpuan Persib Bandung untuk mengejar gelar di tahun 2019 ini.

Pemain yang disebut sebagai Zlatan Ibrahimovic Persib ini akan melakoni musim kedua bersama Persib Bandung. Pemain asal Chad, Afrika itu diharapkan dapat membantu lini depan Persib kembali tajam.

Persib Bandung mendapatkan striker 30 tahun ini dengan status free alias gratis sejak kontraknya habis bersama klub besar Israel, Hapoel Tel Aviv pada Juni 2017 melalui agen Amougou Mathieu.

3 dari 4 halaman

Pemain dari negara kecil di Afrika

Ezechiel N'Douassel adalah pemain Lahir 22 April 1988 di N'Djamena, Chad. Bagi yang belum tahu Chad adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Tengah dan tidak mempunyai garis pantai karena terletak di tengah benua dan terkurung oleh negara lainnya.

Negara asal striker Persib Bandung ini juga termasuk kategori salah satu negara termiskin di dunia.

Walaupun Ezechiel N'Douassel berasal dari salah satu negara termiskin di dunia namun ia memilki banyak pengalaman dan pernah membela beberapa tim Eropa dan Afrika.

Ezechiel N'Douassel memiliki pengalaman cukup mentereng di Eropa. Lima tim Benua Biru pernah dibelanya, yakni dari Rusia, Turki, Israel dan Prancis.

Adapun tim yang pernah dibelanya adalah Tourbillion FC, MC Oran, USM Bilda, Club Africian, FC Terek Grozny, Konyaspor, Club Aricain, NA Hussein Dey, Maccabi Tel Aviv FC, Ironi Kiryat Shmona dan Hapoel Tel Aviv.

Sejak menjalani karier sebagai pemain profesional, Ezechiel N’Douassel paling sering tampil di Ligue 1 Pro Tunisia.

4 dari 4 halaman

Salah satu pemain terbaik Afrika di Liga Indonesia

Debutnya bersama Timnas dilakoni Ezechiel N'Douassel pada 24 Maret 2007 saat Chad ditaklukkan Afrika Selatan 0-3 di babak kualifikasi Piala Afrika dan tercatat sudah mencetak 7 gol dari 35 laga.

Jika dihitung sejak karier profesionalnya Ezechiel N'Douassel sudah puluhan gol untuk timnya.

Sedangkan untuk Persib Bandung Ezechiel N'Douassel Sudah mencetak 17 gol dicetak dalam 22 laga yang dimainkannya di Liga 1 2018.

Tak hanya mencetak gol, pemain berusia 30 tahun itu juga andal membantu serangan dan sukses mencetak tiga assist.

Ketajaman Ezechiel N'Douassel diyakini akan berlanjut pada Liga 1 2019. Seperti diketahui, manajemen Maung Bandung masih tertarik menggunakan jasa pemilik nama lengkap Ezechiel Aliadjim N'Douassel dan pernah dinobatkan salah satu dari pemain asal benua Afrika yang memesona di Liga 1 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Profil Alleia Anata Irham, Putri Cantik Ariel 'Noah' yang Jago Nyanyi
Artikel Selanjutnya
Udara Panas Bisa Bikin Otak Lemot, Ini Bukti Ilmiahnya