Sukses

3 Calon Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Liputan6.com, London - Chelsea dipermalukan Manchester City 0-6 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (11/2/2019) di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Publik memprediksi, pelatih asal Italia itu akan dipecat dalam waktu dekat. Ini karena pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi 'korban' teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa.

Maka bukan tidak mungkin Sarri akan mengikuti jejak pendahulunya tersebut. Pertanyaannya, siapakah yang akan menggantikan Sarri? Berikut tiga kandidatnya.

 

2 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane masih menganggur setelah memutuskan mundur dari Real Madrid di akhir musim 2017/18. Pretasinya saat menukangi Real Madrid tergolong luar biasa.

Zidane berhasil membawa Real Madrid hattrick juara Liga Champions. Total, Zidane telah mengoleksi sembilan trofi selama menukangi Real Madrid dari Januari 2016 hingga Mei 2018.

Selain faktor prestasi itu, Zidane adalah sosok yang diidolakan bintang Chelsea, Eden Hazard. Alhasil, dengan mendatangkan Zidane, bukan tidak mungkin Hazard akan bertahan dan mengurungkan niatnya pindah.

Untuk merekrut Zidane, Chelsea harus bersaing dengan Manchester United (MU). Ya, MU sempat dikabarkan mempertimbangkan Zidane untuk menjadi manajer permanen mulai musim depan.

3 dari 4 halaman

2. Massimiliano Allegri

Nama lain yang mungkin akan didatangkan Chelsea adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 47 tahun itu sempat berujar ingin melatih di Liga Inggris.

"Saya harap di masa dpean, saya punya kesempatan melatih di Inggris," kata Allegri, 2014 silam.

Niatan ini pula yang membuatnya sempat diisukan bakal berlabuh ke Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger. Namun Meriam London ternyata memilih Unai Emery sebagai suksesor Wenger.

Di Italia, Allegri sudah meraih semua trofi. Pekerjaan rumahnya sebagai pelatih Juventus hanya tinggal membawa Juventus juara Liga Champions.

Jika hal itu tuntas, bukan tidak mungkin Allegri akan hengkang ke Inggris.

4 dari 4 halaman

3. Gianfranco Zola

Ketimbang Zidane dan Allegri, nama Zola barangkali menjadi pilihan terakhir. Namun itu tergantung dari keputusan Chelsea terkait Sarri.

Jika The Blues memecat Sarri di pertengahan musim ini, Zola adalah pilihan paling realistis untuk menjabat posisi pelatih. Pasalnya, ia berstatus sebagai asisten Sarri.

Sebelumnya, Zola sempat menjajal posisi manajer di Watford, dan West Ham United, meski gagal berprestasi. Sosok berusia 52 tahun itu hanya bertahan satu musim di setiap klub yang dilatih.

Melihat fakta itu, Zola tampaknya akan jadi solusi jangka pendek, andai Chelsea memecat Sarri di pertengahan musim ini.

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Salah Taktik Bikin Chelsea Dibantai City
Artikel Selanjutnya
Man City vs Chelsea: Guardiola Bela Maurizio Sarri