Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Manchester City Hancurkan Chelsea, Aguero Samai Rekor Shearer

Liputan6.com, Jakarta Sergio Aguero tampil menggila saat Manchester City menghancurkan Chelsea 6-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/2/2019). Pencapaian Aguero dalam duel ini bahkan telah menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alan Shearer selama bertahun-tahun. 

Menjamu The Blues di Etihad Stadium, Aguero menyumbang tiga dari enam gol tuan rumah. Dua gol dicetak Aguero pada pertama, sementara sisanya dilesakkannya pada babak kedua. 

Tiga gol ini semakin mempertegas status Aguero sebagai top scorer Manchester City. Dia masuk dalam 6 pemain yang telah mencetak 200 gol dengan satu tim dan dalam proses melewati Tommy Johnson dan Eric Brook sebagai pemain yang paling produktif di liga.

Tiga gol ke gawang Chelsea juga juga sekaligus hattrick  ke-11 Aguero di Liga Inggris. Dia kini berada di puncak daftar pencetak hattrick terbanyak di Liga Inggris bersama Shearer. Menyusul Robbie Fowler dengan 9 hattrick. Sementara Harry Kane mengemas 8 hattrick.

Kane satu-satunya pemain Liga Inggris yang aktif di luar Aguareo yang sudah mencetak lebih dari tiga hattrick. Delan kali hattrick juga sempat dibuat oleh Michael Owen dan Thierry Henry. Sementara Wayne Rooney mengemas 7 hattrick dan Luis Suarez, 6 hattrick. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tetap Membumi

Meski sukses mencetak hattrick ke gawang Chelsea, Sergio Aguero enggan besar kepala. Sebaliknya, Kun Aguero lebih bersyukur atas kemenangan The Citizens.  

"Saya harus melanjutkan dengan cara yang sama, tetapi penting untuk menang," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
Paul Dickov dan Kisah Bak Cinderella di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Gelandang Manchester City Berpeluang Masuk Guinness World Record, Bikin Apa?