Sukses

Top Skorer Liga Inggris: Aguero Sejajarkan Diri dengan Mohamed Salah

Aguero dan Mohamed Salah berada di puncak top skor Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan gelar top skor Liga Inggris semakin seru. Kini ada dua pemain yang berada di puncak top skor Liga Inggris, Sergio Aguero dan Mohamed Salah.

Pada pekan ke-26 Liga Inggris, Aguero menggila setelah mencetak tiga gol kala Manchester City menang 6-0 atas Chelsea di Etihad Stadium. Aguero benar-benar striker mematikan di Liga Inggris musim ini.

Buktinya, dia bisa mencetak banyak gol dari semua anggota tubuh. Tercatat, Aguero mencetak gol dengan sundulan sebanyak dua kali, kaki kanan delapan kali, dan kaki kiri tujuh kali.

Striker asal Argentina itu melepaskan 84 sepakan dari 23 penampilan di Liga Inggris musim ini. Tercatat ada 32 sepakan yang dilepaskannya mengancam ke gawang lawan.

Sementara itu, Salah hanya mencetak satu gol kala Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di Anfield Stadium. Dari 17 gol yang dicetaknya, Salah menunjukkan dirinya pemain yang kidal.

Ya, sebanyak 15 gol yang dicetaknya di Liga Inggris pada musim ini tercipta dari kaki kirinya. Sedangkan dua gol lainnya terlahir dari kaki kanan.

Salah tercatat sebagai pemain Liverpool yang paling banyak melepaskan tembakan, 87 kali, 43 di antaranya on target. Artinya, akurasi sepakan bintang Timnas Mesir itu sebesar 49 persen.

Lihat top skor Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top Skor

Sergio Aguero (Manchester City): 17 gol

Mohamed Salah (Liverpool): 17 gol

Aubameyang (Arsenal): 15 gol

Harrt Kane (Tottenham Hotspur): 14 gol

Eden Hazard (Chelsea): 12 gol

Sadio Mane (Liverpool): 12 gol

Rahem Sterling (Manchester City): 12 gol

Paul Pogba (Manchester United): 11 gol

Son Heung Min (Tottenham Hotspur): 11 gol

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.