Sukses

Athletic Bilbao vs Barcelona: Valverde Beri Kabar Terkini soal Kondisi Messi

Barcelona akan menghadapi duel berat melawan Athletic Bilbao di San Mames, Messi tampil atau tidak?

Liputan6.com, Bilbao - Ernesto Valverde harus mengatur strategi yang tepat jelang laga Athletic Bilbao vs Barcelona di San Mames, Senin (11/2/2019) dini hari WIB nanti. Dia harus memastikan apakah pemain terbaiknya bisa tampil di laga krusial ini.

Barcelona wajib meraih kemenangan demi jaga jarak dari Real Madrid. Maklum, rival abadi mereka itu baru saja meraih tiga poin penuh saat melawan Atletico Madrid.

Meski main di markas Atletico,stadion Wanda Metropolitano, tapi Madrid masih bisa menang 3-1. Tiga gol dari Casemiro, Sergio Ramos dan Gareth Bale tuntaskan perjuangan Madrid di laga derby.

Kondisi ini membuat Barcelona harus putar otak demi meraih kemenangan lawan Bilbao. Salah satunya kemungkinan menurunkan Lionel Messi yang belum pulih benar dari cedera.

Messi memang sempat diturunkan saat El Clasico melawan Real Madrid.Namun kondisinya belum 100 persen sehingga masih ditunggu apakah bisa tampil saat Barcelona menghadapi Bilbao nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan Valverde

Valverde mengatakan Barcelona mungkin akan memainkan Messi di pertandingan nanti.Tapi dia benar-benar diturunkan saat merasa oke.

"Lebih banyak tergantung dengan apa yang dia katakan nanti. Dia baik-baik saja tapi kalau kondisinya 100 persen seperti hari-hari sebelumnya, dia akan main," ujar Valverde seperti dikutip as.

"Seperti biasa sebelum latihan, kami masih harus menunggu bikin keputusan. Sebelumnya, kami memang tak mau ambil risiko dan sekarang kami juga ada di situasi yang sama."

Valverde meyakini duel di San Mames bakal sulit. Apalagi penonton di San Mames akan memberikan tekanan.

"Ini bakal menjadi duel atraktif seperti biasa. Ini salah satu duel paling sulit di kalender kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Dembele

Valverde juga mengungkapkan soal kondisi terakhir Ousmane Dembele. Winger asal Prancis ini sudah absen di beberapa pertandigan Barcelona.

"Cedera Dembele tidak serius,kami akan putuskan apakah dia akan main hari ini atau tidak," ujar Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.