Sukses

Bantu Pogba Keluarkan Penampilan Terbaik, MU Wajib Pertahankan Pemain Ini

Kontrak Herrera dengan MU habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Bryan Robson menekankan pentingnya klub memperpanjang kontrak Ander Herrera. Dia menilai gelandang asal Spanyol itu memiliki kualitas istimewa yang tidak dimiliki pemain lain.

Kontrak Herrera dengan MU berakhir musim panas nanti. Dengan Aturan Bosman, dia bebas bernegosiasi dengan klub asing sejak 1 Januari lalu. The Red Devils pun berpotensi kehilangannya secara cuma-cuma.

Robson menilai MU tidak boleh mengambil risiko tersebut. "Herrera layak dipertahankan," tegasnya.

"Bukan kebetulan ketika (Anthony) Martial, (Marcus) Rashford, atau (Paul) Pogba bermain gemilang ketika Herrera tampil. Dia jadi alasan mengapa rekan-rekannya bersinar," sambung kapten MU terlama sepanjang sejarah itu.

Pengaruh Herrera lebih terlihat ketika Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember. Dia turut berperan membantu MU meraih delapan kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan dalam 10 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lain

Robson juga menyebut kualitas lain dalam Herrera. "Dia bekerja sangat keras untuk tim. Herrera merupakan gelandang pintar. Dia membantu melindungi lini belakang dan jarang membuang bola," ungkapnya.

"Herrera juga piawai dalam melepas umpan. Tidak ketinggalan dia bisa menyumbang gol," sambung Robson.

Herrera membantu MU memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada kampanye debut Mourinho. Dia kemudian keluar masuk tim utama dalam satu setengah musim kemudian.

"Ander selalu tampil ketika kita menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Maka ketika dia jadi pemain reguler lagi, saya tidak terkejut MU kembali meraih hasil positif," pungkas Robson.

3 dari 3 halaman

Tawaran Pulang Kampung

Manchester Evening News melaporkan, Herrera sudah mendapat tawaran dari Athletic Bilbao untuk pulang kampung. Namun, pengoleksi dua caps bersama Timnas Spanyol itu memilih terus menetap di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris