Sukses

Setelah Everton Vs Man City, Ini Strategi Liverpool Geser The Citizens

Manchester City mengambil alih puncak klasemen sementara dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City menang 2-0 atas Everton dalam laga lanjutan Premier League di Goodison Park, Rabu (6/2/2019). Hasil ini membuat Manchester City mengambil alih puncak klasemen sementara dari Liverpool.

Manchester City saat ini mendulang 62 poin unggul selisih gol atas The Reds di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Artinya, wajah klasemen bisa terus berubah-ubah, sisa musim ini dipastikan akan berjalan seru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendongkrak mental pemain The Citizens

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui persaingan antara kedua tim itu bisa semakin panas. Dia pun menjamin skuat Manchester City masih belum menyerah, belum lelah meski harus bertanding di empat kompetisi berbeda.

Pertandingan pembuka pekan ke-26 ini semakin mendongkrak mental pemain dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini atau mempertahankan gelar jawara di tanah Inggis.

"Kami bisa saja tertinggal tujuh poin beberapa hari yang lalu. Sekarang kami menjadi yang pertama. Itu adalah pelajaran yang bagus untuk tidak pernah menyerah," kata Guardiola dilansir Liputan6.com dari Bola.com, Kamis (7/2/2019)

Kemenangan ini akan jadi modal penting Manchester City untuk menjamu Chelsea, Minggu (10/1) mendatang.

Pada paruh pertama musim ini, Manchester City takluk di kandang Chelsea, laga ini bisa jadi momentum penting bagi skuat Guardiola.

3 dari 4 halaman

Tekanan berada di Liverpool

Kemenangan dua gol tanpa balas oleh skuad The Citizens atas The Toffees, memberikan langkah baik baik Manchester City untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Meskipun Manchester City telah dahulu memainkan laga, secara tidak langsung posisi saat ini memberikan tekanan kepada Liverpool yang harus tergusur ke peringkat dua.

The Reds masih memiliki kesempatan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris asal bisa meraih poin ketika menghadapi Bournemouth di Stadion Anfield pada Sabtu (9/2).

Dengan memperoleh hasil seri saja, Liverpool bisa kembali menggeser Manchester City dari puncak. Namun, hasil imbang ini nantinya sedikit banyak akan memberikan tekanan mental yang besar bagi Moh Salah dan tim.

Namun skor imbang bukanlah target yang diincar Juergen Klopp melihat persaingan untuk menjadi juara Liga Inggris butuh banyak kemenangan.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, menuntut timnya untuk menyapu bersih semua laga sisa di Liga Inggris demi memenangi kompetisi tersebut.

"Kami harus siap untuk melawan segala keadaan buruk yang mengadang kami. Aku yakin tim kami berada di jalur yang benar. Sekarang kami tidak punya banyak ruang untuk ragu-ragu.

Jika kami ingin menjadi juara, kami harus memenangkan semua pertandingan mulai sekarang," kata Alisson di Soccerway dilansir oleh Liputan6.com

4 dari 4 halaman

Akhir pekan yang menengangkan

Akhir pekan nanti, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield. Meski diunggulkan, The Reds tak boleh meremehkan The Cherries.

Bournemouth akan menjadi batu sandungan dan tekanan besar bagi Liverpool untuk bangkit dari masa sulit.

Memang di atas kertas Liverpool di favoritkan untuk menumbangkan Bournemouth demi memberi jarak kepada Manchester City.

Namun, The Cherries bukanlah lawan yang mudah, apalagi laga terkahir Bournemouth harus tunduk di markas Cardiff City.

Hal ini merupakan momen tersendiri bagi The Cherries untuk menjauhi zona degradasi. Namun berkaca pada hasil kekinian, Liverpool wajib fokus penuh untuk meraih hasil gemilang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.