Sukses

Cemoohan Fans Arsenal Masih Pengaruhi Mantan Bek Chelsea

Mantan Bek Chelsea, Ashley Cole mengaku cemoohan fans Arsenal masih memengaruhi dirinya.

Liputan6.com, London - Mantan Bek Chelsea, Ashley Cole mengaku cemoohan fans Arsenal masih memengaruhi dirinya. Cole menuturkan kepindahannya dari Arsenal ke Chelsea bukan semata-mata kesalahan dirinya.

"Masih terasa. Itu menyakitkan karena itu bukan salah saya. Saya tidak hengkang tanpa alasan. Saya tidak pergi ke Arsene Wenger (mantan Manajer Arsenal) dan mengatakan saya ingin pergi. Ada lebih banyak hal," kata Cole seperti dilansir Skysports.

Cole semula adalah pemain pujaan fans Arsenal. Lulusan akademi Arsenal ini adalah salah satu pilar penting dalam keberhasilan tim meraih gelar juara Liga Inggris tanpa terkalahkan.

Namun cinta fans Arsenal kepada Cole berubah menjadi murka ketika ia hengkang ke Chelsea pada 2006. Fans menganggap Cole pindah karena uang.

Cole menuturkan kepindahannya ke Chelsea adalah hal yang wajar. Ia pun menyayangkan tindakan fans Arsenal yang terus mencemoohnya.

"Saya melupakan, begitu juga melupakan. Tetapi saya terkadan gmerasa sedih karena ini adalah klub saya dan saya bermain di sana sejak saya sembilan tahun," ujar Cole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Berpengaruh

Cole menambahkan, dirinya tidak menyesal pindah dari Arsenal ke Chelsea. Meskipun, ia mengakui sempat terburu-buru untuk pindah Stamford Bridge.

"Saya sedikit terburu-buru dan tidak menyadari apa yang saya lakukan saat itu. Tetapi saya tidak menyesalinya. Ketika saya melihat ke belakang, itu adalah hal yang seharusnya terjadi," ujar Cole.

3 dari 3 halaman

Statistik Cole Bersama Chelsea

 

Main: 338 kali, 7 gol

Trofi: 1 Liga Inggris, 4 Piala FA, 1 PialA Liga, 1 Community Shield, 1 Liga Champions, 1 Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris