Sukses

Hindari Keributan, Kapten Napoli Kabari Kepindahannya di Ruang Ganti

Hamsik mengaku sudah merasa benar-benar jadi simbol Napoli.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Napoli, Marek Hamsik, diperkirakan akan menandatangani kontrak dengan Dalian Yifang pada Senin besok (4/2/2019) waktu setempat. Hamsik sudah memberi tahu rekan-rekan setimnya di Napoli tepat sebelum pertandingan melawan Sampdoria.

Setelah kemenangan 3-0 di Stadio San Paolo, pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengkonfirmasi kaptennya sedang "dalam negosiasi" untuk pindah ke Tiongkok. Ia juga menyebut klub itu cenderung memberikan apa yang Hamsik inginkan.

Menurut Il Mattino, meskipun harga yang dibayar Dalian Yifang tampaknya bervariasi dari laporan 15 juta euro ditambah bonus hingga 25 juta euro, Hamsik akan menandatangani kontrak tiga tahun senilai 9 juta euro per musim.

Dia ingin merahasiakan masalah ini untuk menghindari keributan besar di Stadio San Paolo. Setelah 12 tahun di Napoli, Hamsik sepertinya lebih suka pergi diam-diam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Godaan

Hamsik pernah menulis tentang godaan untuk pergi ke luar negeri dalam otobiografinya. "Saya merasa bahwa saya telah memberikan semua yang saya miliki untuk jersey ini setelah satu musim di mana saya tidak bermain dengan kemampuan terbaik saya."

“Saya tidak pernah mempertimbangkan uang atau peluang sepakbola lain yang disajikan kepada saya, karena saya akan merasa seperti seorang pengkhianat. Tetapi di Tiongkok, tanah yang menurut saya menarik, saya bisa pergi tanpa mengkhianati siapa pun. Saya tidak akan menunjukkan rasa tidak hormat kepada Napoli saya.

3 dari 3 halaman

Banyak Uang

“Saya akan jujur, saya akan mendapatkan banyak uang di Tiongkok. Dan pengalaman dalam budaya lain akan sangat menarik," kata Hamsik.

“Saya merasa benar-benar simbol Napoli dan tidak akan pernah bisa bermain dengan jersey berbeda di Italia. Saya telah mengecewakan diri saya sendiri bahkan sebelum para penggemar Napoli."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.