Sukses

Messi Hingga Presiden Argentina Minta Pencarian Emiliano Sala Diteruskan

Meski sudah menghentikan pencarian, kepolisian Guernsey terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan pesawat yang melibatkan Emiliano Sala.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Lionel Messi hingga Presiden Argentina, Mauricio Macri meminta pencarian striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala dilanjutkan. Mereka percaya ada harapan Sala masih hidup.

Messi bergabung dengan dunia sepak bola untuk menyerukan agar pencarian penyerang Cardiff City, Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang hilang untuk terus dilanjutkan.

Pesawat yang membawa penyerang asal Argentina Sala yang berusia 28 tahun, dinyatakan hilang pada Senin (21/1/2019) di dekat Guernsey dan operasi pencarian selama tiga hari di Selat Inggris sudah resmi dihentikan pada Kamis (24/1/2019).

"Pencarian ini tidak boleh berhenti," kata mantan klub Sala, Nantes di sosial media yang dilansir BBC pada Sabtu.

Penyerang Barcelona Lionel Messi juga meminta agar operasi pencarian rekan senegaranya itu untuk terus dilanjutkan.

"Bila ada kemungkinan, bahkan secercah harapan, kami meminta jangan berhenti mencari," kata Messi di Instagram. "Seluruh kekuatan dan dukungan saya bersama keluarga dan temannya."

Penyerang Manchester City asal Argentina Sergio Aguero juga menyampaikan dukungannya untuk melanjutkan operasi pencarian Emiliano Saladengan tagar "NoDejenDeBuscar" atau "jangan berhenti mencari."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Argentina

Selain para pesepak bola, presiden Argentina juga ikut menyerukan agar pencarian Sala terus dilanjutkan.

Mauricio Macri mengatakan kepada menteri luar negerinya untuk mengeluarkan permintaan resmi ke Inggris dan Prancis, menurut pernyataan dari kantor kepresidenannya.

"Presiden Mauricio Macri menginstruksikan menteri luar negeri Jorge Faurie untuk membuat permintaan resmi kepada pemerintah Inggris dan Prancis agar mereka terus melanjutkan upaya pencarian.

Sebelumnya, saudara perempuan Sala, Romina mengatakan bahwa dirinya yakin Emiliano dan pilotnya masih hidup di suatu tempat di selat Inggris.

"Saya masih terkejut. Kami tahu Emiliano dan pilotnya masih hidup. Kami ingin pergi dan mencari mereka."Kami meminta tolong jangan hentikan pencarian. Bersama-sama, kita akan menemukan cara untuk memulai kembali pencarian untuk menemukan Emiliano."

 

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Sala menandatangani kontrak dengan Cardiff City pada pekan lalu. Pemain 28 tahun tersebut diboyong dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling. Angka ini menjadikan Sala sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Cardiff selama ini.

Setelah penandatanganan, Sala kembali ke Nantes untuk acara perpisahan dengan rekan-rekannya. Saat kembali ke Cardiff, pesawat yang ditumpanginya mengalami masalah.

Sala sempat mengirim pesan kepada teman-temannya sesaat sebelum pesawatnya hilang dari radar. Dalam pesan suara itu, Sala mengaku takut dengan situasi yang dihadapinya. (Antara)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.