Sukses

Levante Berniat Pinjam Bek Buangan MU

Fosu-Mensah pertama kali diorbitkan ke tim utama MU pada era Louis van Gaal.

Liputan6.com, Jakarta Levante sedang mempertimbangkan langkah peminjaman untuk bek Manchester United (MU) Timothy Fosu-Mensah. Saat ini Fosu-Mensah tengah dipinjamkan ke Fulham.

Pemain berusia 21 tahun hanya tampil dalam satu pertandingan untuk Cottagers di bawah bos baru Claudio Ranieri. Dan, sekarang ia mencari jalan keluar dari klub London Barat itu.

Bek MU asal Belanda tersebut tengah menjalani pinjaman selama musim di Craven Cottage. Tapi, tak menutup kemungkinan kedua tim melakukan kesepakatan agar Fosu-Mensah bisa bergabung dengan klub Spanyol itu.

Klub yang bermarkas di Valencia itu telah melakukan penyelidikan untuk bek serba bisa - yang mampu bermain di jantung pertahanan dan sisi kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Utama

Fosu-Mensah pertama kali diorbitkan ke tim utama MU pada era Louis van Gaal. Meski tidak reguler menjadi starter, namun ia banyak terlibat di tim utama Setan Merah.

Ia menghabiskan seluruh musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace. Saat itu, ia kerap tampil reguler di bawah asuhan Roy Hodgson.

3 dari 3 halaman

Debut di Timnas

Fosu-Mensah usai melakoni debut bersama Timnas Belanda dalam usia masih muda. Kesempatan pertama dilakoninya saat Timnas Belanda melawan Prancis.

Ia tampil sebagai starter saat Belanda berkunjung ke markas Prancis dalam laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sayang, debut Fosu-Mensah ditandai dengan kekalahan Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.