Sukses

3 Faktor Penyebab Cristiano Ronaldo Langsung Nyetel di Juventus

Cristiano Ronaldo berhasil meraih trofi perdana bersama Juventus, yakni Piala Super Italia.

Liputan6.com, Jeddah - Cristiano Ronaldo telah merengkuh gelar pertama bersama Juventus. Dia bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memenangkan Piala Super Italia pada Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pria berusia 33 tahun itu memenangkan Piala Super Italia usai membawa Juventus menang 1-0 atas AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah. Gol tunggal kemenangan Cristiano Ronaldo membawa Juventus meraih trofi perdana di musim ini.

Tentunya, gol Ronaldo di Jeddah menunjukkan dirinya telah menyatu dengan Si Nyonya Tua. Padahal, dia sempat tampil meragukan setelah gagal mencetak gol di tiga laga awal bersama Juventus.

Namun bersama Juventus musim ini, Ronaldo telah mencatatkan 22 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu juga mencatatkan tujuh assist.

Lalu, apa yang membuat Cristiano Ronaldo nyetel bersama Juventus di tahun pertamanya? Simak di halaman berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rendah Hati

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan banyak gelar. Dia tercatat memenangkan lima gelar Ballon d'Or, lima trofi Liga Champions, hingga juara Piala Eropa.

Namun, prestasinya itu tak membuat Ronaldo tinggi hati. Dia tak pilih-pilih bergaul dengan rekan setimnya di Juventus, ketimbang memamerkan trofinya kepada para pemain.

"Dia merupakan pemain yang luar biasa, pria yang rendah hati. Itu sebabnya, dia bisa beradaptasi dengan sempurna untuk tim," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Ronaldo seorang pria yang sangat rendah hati, sangat membantu. Dia rukun dengan semua orang," ujar pemain Juventus, Leonardo Bonucci.

 

3 dari 4 halaman

Disambut Hangat

Dengan kerendahan hatinya, Cristiano Ronaldo mendapat sambutan yang hangat di Turin. Tidak hanya dari pemain, masyarakat Kota Turin pun menerima kehadiran pemain asal Portugal itu dengan hangat.

"Saya mendapat sambutan yang fantastis dari semua orang. Keluarga saya dan saya sangat bahagia," ucap Ronaldo.

Bahkan, eks Manchester United itu membalas kehangatan warga Turin. Pada Natal lalu, Ronaldo pergi ke rumah sakit Turin, dia mengunjungi anak-anak yang menderita Kanker dan memberikannya hadiah.

 

4 dari 4 halaman

Pekerja Keras

Meski sudah mendapat semua gelar yang diidamkan para pemain sepak bola dunia, Ronaldo tetap menjaga fisiknya dengan baik. Dia berlatih di gym hingga bersungguh-sungguh latihan bersama skuat Juventus.

Ketangguhan Ronaldo dalam sesi latihan dan menjaga kondisi fisiknya diakui para pemain Juventus. Bahkan, gelandang Si Nyonya Tua, Blaise Matuidi menyebut Ronaldo seperti mesin.

"Dia bekerja seperti orang gila sejak datang ke sini. Dia selalu melakukan yang lebih dibandingkan pemain lain dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia harus melakukan hal tersebut," kata gelandang Juventus asal Prancis tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo