Sukses

Juventus vs AC Milan: VAR Kembali Usik Gattuso

Liputan6.com, Jeddah - AC Milan gagal memenangkan Piala Super Italia. Rossoneri kalah 0-1 dari Juventus di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga itu, AC Milan kalah dari gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Rossoneri hanya menguasai ball possession sebesar 44 persen dan memiliki delapan peluang, satu di antaranya on target.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso kembali diusik dengan Video Assistant Referee (VAR). Menariknya, dia tidak memperdebatkan kartu merah yang diterima anak asuhnya, Franck Kessie.

Gattuso malah protes mengenai review offside untuk AC Milan. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terjebak offside sebanyak empat kali dalam laga yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

"Sulit memang, tapi saya akui kartu merah Kessie adil. Satu-satunya kekhawatiran saya adalah penggunaan teknologi VAR adalah, kami memiliki review offside yang ketat, dengan wasit langsung mengangkat bendera," ucap Gattuso, dikutip dari Rai Sport.

"Di sisi lain, Juventus mencetak dua gol dan satu dianulir karena offside, karena wasit membiarkan permainan berlanjut dan membuat keputusan sesudahnya. Itu tidak terjadi pada kami. Itu yang mengganggu saya," kata pelatih AC Milan berusia 41 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Karakter Kuat

Gattuso melanjutkan, meski kalah, AC Milan punya karakter yang kuat. Dia melihat pasukannya tidak gentar melawan Juventus yang memiliki pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

"Saya harus memuji performa tim, seperti yang saya katakan dalam konferensi pers, kami harus mendaki gunung dan kami sudah berusaha," ujar Gattuso.

"Tim menunjukkan karakter hari ini, berjuang keras menghadapi lawan yang hebat. Sekarang kami tanpa dua pemain melawan Genoa (di Serie A Italia). Performa yang kami tunjukkan sudah baik, tetapi selalu ada penyesalan ketika kalah di final."

3 dari 3 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Ajang Serie A

Genoa vs AC Milan

Venue: Stadio Comunale Luigi Ferraris

Tanggal: 21 Januari 2019

Pukul: 21.00 WIB

Saksikan video pilihan berikut ini:

Plt Ketum PSSI jadi Tersangka Pengaturan Skor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rebut Piala Super Italia, Pelatih Juventus Puji Tandukan Maut Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Profil Juventus Setelah Juara Piala Super Italia, Ronaldo jadi Pembeda