Sukses

Presiden Lazio Blok Langkah MU Gaet Milinkovic-Savic

Manchester United (MU) tampaknya harus memupus harapan untuk memboyong bek Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya harus memupus harapan untuk memboyong bek Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pasalnya, Presiden Lazio Claudio Lotito mengaku tak bakal menjual bek andalannya tersebut.

Lotito menuturkan, ia ingin membentuk Lazio menjadi tim kuat. Maka dari itu, ia ingin mepertahankan Milinkovic dari buruan klub lain termasuk MU.

"Keinginan diri saya dan mereka yang menjalankan klub ini adalah untuk membuat tim kuat dan menang, untuk menyusun bukan memperlemah," ujar Lotito seperti dilansir Manchester Evening News.

"Jika saya punya pikiran sebaliknya. Saya akan menjual Milinkovic seharga 160 juta euro. Tetapi saya tidak melakukannya. Saya kira semua presiden klub tak akan melakukan hal itu," kata Lotito menambahkan.

MU disebut ingin mendatangkan Milinkovic untuk memperkuat lini belakang mereka. Pasalnya, stok bek yang ada saat ini dinilai belum cukup mumpuni untuk melapis David de Gea di posisi kiper.

Selain Milinkovic, MU juga dikaitkan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun MU harus menghadapi pesaing seperti Arsenal untuk mendapatkan bek asal Senegal itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah Pikiran

Pernyataan Lotito ini agak berbeda dengan yang diucapkannya November silam. Kala itu, Lotito mengaku tidak bisa menjamin masa depan Milinkovic di Lazio.

Menurutnya, Lazio tidak bisa menolak jika ada tawaran yang menggiurkan dari klub lain. "Milinkovic? Sayangnya, Lazio tidak punya potensi ekonomi yang sama seperti Barcelona dan Real Madrid," ujar Lotito.

"Ketika kondisinya memihak kami dan menawari tawaran yang tidak bisa kami tolak, maka kami siap," kata Lotito mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Terikat Kontrak Hingga 2023

Milinkovic sendiri bergabung dengan Lazio pada Agustus 2015. Ia masih terikat kontrak dengan Biancoceleste hingga Juni 2023.

Menurut situs transfermarkt, Milinkovic memiliki klausul transfer 67,5 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Harga ini bisa meningkat mengingat durasi kontraknya yang masih panjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergei Milinkovic-Savic