Sukses

Misi Vietnam Selamatkan Muka ASEAN di Piala Asia 2019

Liputan6.com, Abu Dhabi - Asia Tenggara atau ASEAN mengirim empat wakil di Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA). Namun, tiga di antaranya telah menderita kekalahan di laga perdana fase grup.

Empat tim yang mewakili ASEAN di Piala Asia 2019 yakni Thailand, Filipina, Australia, dan Vietnam. Tiga nama tim pertama sudah kalah di pertandingan pertama fase grup Pila Asia 2019.

Thailand takluk 1-4 dari India, lalu Australia secara mengejutkan menyerah 0-1 dari Yordania. Selain itu, Filipina juga tak berdaya usai ditundukkan Korea Selatan 0-1.

Vietnam pun punya misi menyelamatkan muka ASEAN di laga perdana fase grup Piala Asia 2019. Vietnam akan berhadapan dengan Irak malam ini WIB.

Tergabung di Grup D, Vietnam bersaing dengan Irak, Iran, dan Yaman. Iran sebelumnya sudah menang 5-0 atas Yaman di pertandingan perdana Grup D, kemarin (7/1/2019).

2 dari 3 halaman

Juara Piala AFF 2018

Vietnam datang ke Piala Asia 2019 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, tim berjulukan The Golden Stars menjadi juara Piala AFF 2018 usai kalahkan Malaysia di final.

"Kami ingin melaju ke fase gugur Piala Asia 2019. Untuk mencapai target itu kami harus menduduki dua peringkat teratas di penyisihan grup atau setidaknya jadi satu di antara empat tim berperingkat ketiga terbaik. Ini tugas tak mudah buat kami karena rival di grup sangat kuat," kata Sekjen VFF, Le Hoai Anh.

3 dari 3 halaman

Paling Tinggi

"Iran tim berperingkat paling tinggi di Asia. Irak di peringkat ke-88 dunia, 12 di atas Vietnam. Yaman jadi yang terlemah, tapi kami harus tetap mewaspadai mereka," lanjut Le Hoai Anh.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini: Irak Vs Vietnam
Artikel Selanjutnya
Lewati Rekor Messi, Ini Reaksi Pemain India