Sukses

4 Tim Terbaik Liga Inggris sejak Solskjaer Tangani MU

MU berada di puncak klasemen jika Liga Inggris dihitung sejak Solskjaer menggantikan Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer memberi efek positif bagi Manchester United (MU). Sejak ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Jose Mourinho, The Reds meraih kemenangan pada lima pertandingan di seluruh kompetisi.

Sebanyak empat kemenangan tersebut didapat di Liga Inggris. Torehan itu pun memperbaiki perjuangan MU pada persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Paul Pogba dan kawan-kawan memang masih menempati peringkat enam di klasemen. Namun, jarak mereka dengan Chelsea, yang menempati urutan empat, tidak lagi 11 angka. MU memangkas defisit dan kini hanya tertinggal enam nilai.

Solskjaer secara resmi terpilih pada 19 Desember 2018. Sejak itu, klub Inggris melakoni empat pertandingan di liga.

Berikut empat tim terbaik dalam periode tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Menjadi satu-satunya tim yang membukukan rapor 100 persen. MU mengalahkan Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), Bournemouth (4-1), dan Newcastle United (2-0).

Selain itu, The Red Devils menjadi salah satu tim terproduktif (14 gol) dan paling sedikit kebobolan (tiga gol).

Di atas kertas, MU memang semestinya memenangkan empat laga itu. Namun, capaian Solskjaer tetap harus diakui. Pasalnya, MU kerap terpeleset menghadapi tim papan tengah atau bawah ketika Mourinho masih berkuasa.

Mereka terpeleset melawan Newcastle, West Bromwich Albion, Brighton & Hove Albion (dua kali), West Ham United (dua kali), Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Southampton sepanjang 2018.

3 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Tim terbaik kedua setelah MU. Spurs unggul berkat produktivitas gol atas Liverpool, pemuncak klasemen sesungguhnya, Liverpool.

Anak asuh Mauricio Pochettino meraih tiga kemenangan selama Solskjaer berkuasa di Old Trafford. Mereka pesta gol ke gawang melawan Everton (6-2) dan Bournemouth (5-0) serta menaklukkan Cardiff (3-0). Sedangkan hasil negatif diderita dari Wolverhampton (1-3).

Spurs mengungguli Liverpool dengan torehan 15 gol, untuk menjadi tim tersubur di Liga Inggris sejak 19 Desember 2018.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Masih berkuasa di klasemen 'normal' berkat performa impresif di periode sibuk. The Reds menumbangkan Wolverhampton (2-0), Newcastle (4-0), dan Arsenal (5-1).

Namun, anak asuh Jurgen Klopp kehilangan rekor sempura setelah bertekuk lutut di hadapan Manchester City (1-2) pada penampilan terakhir.

5 dari 5 halaman

Leicester City

Torehan tiga kemenangan dari empat laga terakhir meredakan gejolak terhadap status Claude Puel di kursi pelatih.

Juara Inggris 2016 ini mengalahkan Chelsea (1-0), Manchester City (2-1), dan Everton (1-0). Sedangkan hasil negatif diderita dari Cardiff City (0-1).

Leicester juga mencatatkan diri sebagai tim paling rapat karena hanya kebobolan dua kali, sama seperti Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur