Sukses

Ucapkan Pidato Perpisahan, Fabregas Segera Tinggalkan Chelsea

Kabar bakal hengkangnya Cesc Fabregas dari Chelsea dibenarkan oleh rekan setimnya, David Luiz.

Liputan6.com, London - Kabar bakal hengkangnya Cesc Fabregas dari Chelsea dibenarkan oleh rekan setimnya, David Luiz. Bek asal Brasil ini mengatakan, Fabregas bahkan sempat memberi pidato perpisahan bagi rekan-rekannya di Chelsea.

"Dia berpidato dan setelah itu, kami semua berterima kasih kepadanya dan memeluknya," kata Luiz seperti dilansir Sky Sports.

Fabregas baru saja tampil membela Chelsea di laga Piala FA melawan Nottingham Forest, Minggu (6/1/2019). Kabarnya, pertandingan yang dimenangkan Chelsea 2-0 itu menjadi partai terakhir Fabregas.

Gelandang asal Spanyol ini disebut bakal bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco. Di sana, Fabregas akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal yang kini melatih Monaco, Thierry Henry.

Fabregas bergabung dengan Chelsea mulai musim 2014/15. Kepindahannya sempat menyulut kontroversi lantaran Fabregas adalah mantan kapten Arsenal yang notabene rival Chelsea.

Lima musim berkostum The Blues, Fabregas mempersembahkan 2 titel juara Liga Inggris,1 Piala FA, dan 1 Piala Liga. Total, ia tampil 197 kali dan mencetak 22 gol.

"Salah satu pemain terbaik yang bermain di Inggris adalah dia, semua orang tahu itu," kata David Luiz memuji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Kehilangan

Lebih lanjut, Luiz mengaku bakal kehilangan Fabregas. Namun ia memahami alasan kenapa sang gelandang akhirnya pindah dari Chelsea.

"Sangat sulit kehilangan pemain seperti dia karena seperti yang saya katakan. dia pemain kelas dunia. Tetapi saya juga mengerti, ini adalah bagian dari proses dan jika ini lebih baik untuknya dan klub, kita harus memahami itu," ujar Luiz.

"Bagi semuanya, tentu sedih ketika pemain dan pribadi seperti dia pergi. Tetapi semuanya saya kira harus angkat topi dan bertepuk tangan untuknya karena dia layak," kata Luiz.

3 dari 3 halaman

Statistik Fabregas di Chelsea

2014/15: 47 main, 5 gol

2015/16: 49 main, 6 gol

2016/17: 37 main, 7 gol

2017/18: 49 main, 3 gol

2018/19: 15 main, 1 gol

Trofi

Liga Inggris: 2014/15, 2016/17

Piala FA: 2017/18

Piala Liga: 2014/15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris