Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Sempat Diremehkan, Bek Kiri Liverpool Kini Dinilai yang Terbaik

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Stoke City Charlie Adam menyebut pemain Liverpool, Andrew Robertson sekarang telah berhasil menjadikan dirinya sebagai bek kiri terbaik di Eropa.

Bek asal Skotlandia ini mampu mengubah jalan karirnya dengan cukup cepat. Ia mengawali karir profesionalnya bersama QPR pada tahun 2012.

Setahun di sana, ia kemudian membela Dundee United. Di situ ia juga hanya bermain setahun saja sebelum akhirnya pindah ke Hull City.

Pada tahun 2017, ia kemudian direkrut oleh Liverpool. Awalnya bek berusia 24 tahun ini memang sempat jadi penghuni bangku cadangan.

Ia baru mendapat kesempatan setelah Alberto Moreno cedera. Setelah itu sampai sekarang ia terus jadi bek kiri nomor satu pilihan Jurgen Klopp di Liverpool.

Sepak terjang bek 24 tahun itu rupanya dipantau oleh Adam. Ia kagum karena Robertson mampu tampil dengan konsisten begitu mendapat kepercayaan dari Klopp.

“Meskipun butuh tiga atau empat bulan untuk mendapatkan kesempatan, ia belum keluar dari tim sejak itu,” kata Adam seperti dilansir Goal International.

2 dari 3 halaman

Dipandang Sebelah Mata

"Jurgen [Klopp] sering membuatnya berada di bangku cadangan, tetapi ia bekerja dengan baik dalam latihan, mendapat kesempatan dan tidak pernah melihat ke belakang," serunya.

Perekrutan Robertson awalnya dipandang sebelah mata oleh fans Liverpool. Sebab selain harganya murah, ia juga tidak terkenal. Fans pun saat itu sempat protes karena Klopp tak membeli pemain lain khususnya yang sudah punya nama besar.

Namun kini para fans sangat memuji Robertson. Adam pun juga mengagumi bek Skotlandia itu telah menunjukkan perkembangan karir yang luar biasa.

3 dari 3 halaman

Bek Kiri Terbaik

"Ia adalah bek kiri terbaik di liga, mungkin bek kiri terbaik di Liga Champions juga. Ia membuktikan bahwa bukan di mana tempat Anda memulai karir Anda yang penting, tapi di mana tempat Anda menyelesaikannya," serunya.

"Bukannya tidak hormat kepada Queen's Park tetapi Andy tahu di mana titik rendahnya, paruh waktu, bekerja pada hari pertandingan di Hampden - untuk sampai ke tempat ia sekarang luar biasa."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Divock Origi Sempurna Untuk Liverpool
Artikel Selanjutnya
Kane: Red Star Beres, Berikutnya Liverpool