Sukses

MU Dituntut Berbenah Jelang Lawan Spurs

Meski menang 2-0 atas Reading di Piala FA, performa MU mengundang beberapa kritikan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 2-0 atas Reading pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019) malam WIB. Namun, performa Setan Merah mendapat beberapa kritikan.

MU dinilai tidak tampil dengan gairah yang besar. Sehingga mereka kerap dibuat kesulitan oleh tim kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Pekan depan, MU dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Liga Inggris. Spurs saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara. Pada pertemuan pertama musim ini, Spurs menang 3-0 atas MU di Old Trafford.

Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya untuk bekerja lebih keras dalam satu pekan ke depan. Ia menyebut Spurs bukan lawan yang sembarangan sehingga mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ya, kami harus bermain lebih baik daripada hari ini," buka Solskjaer kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Maksimal

Namun, Solskjaer tidak mau terlalu menyalahkan para pemainnya atas performa yang kurang baik melawan Reading. Sebab, juru racik asal Norwedia itu menilai para pemain yang tampil sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

"Anda tidak bisa mengharapkan kami memainkan sepakbola fantasi di setiap pertandingan," ucapnya.

"Dengan banyaknya pergantian yang saya buat, anda tidak bisa berharap kami memiliki aliran dan juga ritme permainan yang seperti biasanya kami lakukan. Namun saya bisa bilang beberapa pemain menunjukan kualitas individunya sehingga kami bisa lolos."

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Solskjaer menyebut bahwa Skuat Setan Merah memiliki waktu selama satu minggu untuk berbenah sehingga ia berharap para pemainnya bisa meningkatkan performa mereka secara optimal pada laga nanti.

"Kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan kami juga akan bekerja keras selama waktu itu."

"Kami tahu bahwa jika kami bermain seperti hari ini di Wembley melawan Spurs, maka kami tidak akan pulang ke rumah dengan membawa satupun poin ataupun clean sheet." tandasnya.

Manchester United saat ini terbang ke Dubai untuk menggelar pemusatan pelatihan di negara Timur Tengah tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net