Sukses

Bos MU Bicara soal Kualitas Pogba dan Rashford

Menurut Solskjaer, Rashford dan Pogba lebih menonjol dari pemain MU lainnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji kualitas dua pemainnya, Paul Pogba dan Marcus Rashford. Menurut Solskjaer, dua pemain itu berbeda dengan bintang MU lainnya.

Pogba tampil luar biasa dalam tiga pertandingan terakhir MU di Liga Inggris. Gelandang asal Prancis itu mampu mencetak empat gol dan tiga assist.

Di laga terakhir, saat melawan Bournemouth, Pogba melakukan banyak ancaman dengan melepaskan lima sepakan. Pria berusia 25 tahun itu juga melepaskan 98 umpan, 88 di antaranya mengarah ke pemain Setan Merah.

"Penampilannya adalah permainan yang top. Performa yang dia tunjukkan adalah performa terbaik untuk seorang gelandang. Dia seorang gelandang yang serba bisa. Tingkat kerjanya sangat maksimal, dia juga sangat berbahaya jika berada di dalam kotak penalti lawan dan dia sering memenangkan duel udara dan tekel," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Sentuhan, operan dan geraknya sangat krusial. Dia memainkan permainan yang efisien. Pogba tahu dia dalam kondisi terbaiknya ketika dia memainkan permainan itu," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Rashford

Solskjaer juga memuji Rashford. Menurutnya, striker asal Inggris ini punya kemampuan untuk mengancam pertahanan lawan.

"Rashford mencetak dua gol dalam tiga pertandingan. Tingkat kerjanya tidak bisa diragukan lagi," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Dia mampu menutup celah, mengejar, berlari dari belakang, dan memiliki keterampilan untuk berkontribusi membantu Paul dalam membangun serangan," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Pemain

Meski hanya berstatus sebagai pelatih carataker, Solskjaer bersedia membantu pemain MU menemukan kualitas terbaiknya. Dia yakin Ander Herrera dan kawan-kawan mampu menjadi yang terbaik.

"Seperti yang saya katakan dengan semua pemain, saya ingin melihat yang terbaik dari mereka. Saya ingin mereka menikmati diri mereka sendiri, mengekspresikan diri mereka sendiri, dalam kerangka kerja tentang bagaimana tim ini bermain," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris