Sukses

Pecahkan Kebuntuan, Gattuso Sebut Higuain Punya Masalah Mental di AC Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan sukses mengalahkan SPAL 2-1 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-19 di stadion San Siro, Minggu (30/12/2018). Ini menjadi kemenangan pertama Milan setelah paceklik di empat pertandingan sebelumnya.

Gonzalo Higuain juga mengakhiri masa kering golnya selama dua bulan usai menjadi penentu kemenangan di laga ini. Dia mencatatkan gol kemenangan untuk AC Milan di menit ke-64 usai manfaatkan umpan Hakan Calhanoglu.

Keberhasilan Higuain pecahkan kebuntuan mendapatkan pujian dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Dia berharap striker asal Argentina itu sudah melewati hambatan mental yang dialaminya selama ini.

"Dia main untuk cetak gol, selalu menjadi harapan mencetak gol. Dia harus berjuang untuk melewati masa negatifnya," kata Higuain seperti dikutip Football Italia.

"Kekalahan lawan Juventus, gagal penalti dan kartu merah benar-benar sebuah pukulan buat dia. Higuain butuh menemukan konsistensinya di AC Milan, semoga ini jadi tanda dia sudah lewati masalah hambatan mentalnya."

 

 

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Higuain juga senang melihat timnya mampu bekerja keras dan menerapkan taktik secara benar. Apalagi, SPAL sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Andrea Petagna sebelum Samu Castillejo menyamakan skor.

"Saya suka penampilan tim baik teknik maupun taktik. Saya suka lihat mental pemain yang tahu caranya bekerja keras," kata Gattuso.

"Sekarang kami akan pergi ke Doha tanpa Suso untuk menjalani Piala Super Italia, salah satu pemain penting, tapi saya tak mau alibi."

3 dari 3 halaman

Selamatkan Gattuso

Kemenangan AC Milan juga sedikit memberi napas bagi Gattuso. Kalau kalah atau imbang, dia kemungkinan sudah dipecat.

Gattuso memaklumi tuntutan besar dari klub sebesar AC Milan. Dia yakin Milan masih bisa bangkit.

"Jersey Milan dan sejarah klub membuat orang-orang menuntut lebih, termasuk pemilik, Leonardo dan Paolo Maldini juga," ujar Gattuso.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: AC Milan Kelebihan Pemain
Artikel Selanjutnya
AC Milan Ditahan Imbang Klub Serie C, Ini Komentar Giampaolo