Sukses

Massimiliano Allegri Jawab Rumor Jadi Manajer MU

Nama Allegri sedang mencuat sebagai kandidat terkuat sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dirumorkan menjadi kandidat kuat manajer Manchester United (MU). Allegri punya catatan ciamik sejak melatih Juventus pada 16 Juli 2014.

Nama Allegri sedang mencuat sebagai kandidat terkuat sebagai manajer MU. Manajemen MU mencari sosok Jose Mourinho yang telah mereka pecat. Posisi Mourinho telah digantikan Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim.

Allegri tercatat telah menakhodai Juventus dalam 244 pertandingan. Pelatih berusia 51 tahun itu mencatatkan 176 kemenangan, 36 imbang, dan 32 hasil imbang.

"Tidak (memikirkan rumor MU). Saya sangat senang di Juventus," kata pelatih yang memimpin Juventus selama 1.627 hari itu, seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya telah melakukan hal-hal besar, bersama dengan Juventus. Kami terus seperti ini. Paling tidak karena kami baru di bulan Desember dan ada banyak pertandingan antara sekarang dan Juni," ujar Allegri yang memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Allegri

Allegri memilih untuk bertahan dengan Juventus ketimbang memikirkan gosip menjadi manajer MU. Dia ingin menemani Si Nyonya Tua menjuarai Liga Italia ke delapan secara beruntun.

"Kami harus menang melawan Sampdoria untuk mendapatkan 53 poin, yang akan menjadi hal yang hebat," ucap pelatih asal Italia itu.

"Bukan untuk catatan (100 poin dalam satu tahun kalender), tetapi karena itu akan membawa kita lebih dekat ke Scudetto kedelapan. Hanya itu target saya," kata Allegri menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Allegri

Statistik Massimiliano Allegri sejak melatih Juventus pada 16 Juli 2014:

Main: 244

Menang: 176

Imbang: 38

Kalah: 30

Persentase kemenangan: 72,13 persen

Memasukan: 469

Kemasukan: 167

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Massimiliano Allegri