Sukses

Gabung Madura United, Andik Vermansah Tolak Hadapi Persebaya

Andik Vermansah bergabung dengan Madura United pada Senin (24/12/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tidak diperpanjang klub Malaysia, Kelantan FA, Andik Vermansah akhirnya memilih bermain di Liga 1. Namun, dia bukan bergabung dengan mantan klubnya, Persebaya Surabaya, melainkan Madura United.

Pada Senin (24/12/2018), Andik Vermansah secara resmi meneken kontrak dengan klub berjulukan Sape Kerrap. Ketika menandatangani kontrak dengan Madura United, Andik menggunakan kaos Bonek, sebagai bentuk kecintaannya kepada Persebaya.

Kabar mengenai Andik Vermansah bergabung Madura United sudah didengar oleh Bonek. Fans Persebaya, dalam akun Instagram @official_greenforce27 menanyakan hal itu melalui chat pribadi.

"Dengan berat hati mas," jawab Andik Vermansah kepada akun @official_greenforce27.

Namun, pemain Timnas Indonesia itu menjelaskan kepada Bonek, dia punya kesepakatan dengan Madura United tidak akan bermain saat berjumpa melawan Persebaya.

"Saya sudah janji, ditulis kontrak saya tidak mau main lawan Persebaya. Saya tidak bisa mas (melawan Persebaya)," kata Andik Vermansah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin ke Persebaya

Sementara itu, Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Azrul Ananda dan Chandra Persebaya tentang tingkat kemungkinan Andik Vermansah bergabung dengan tim Bajul Ijo.

"Dari komunikasi itu, saya memperoleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing. Sehingga tidak saling menunggu, lebih-lebih menyandera satu sama lain," ujar Haruna seperti dikutip dari Antara.

"Fakta itu pula yang disampaikan Andik kepada saya sebelum dia sepakat bergabung dengan Madura United dan menandatangani kontrak dengan durasi 1 musim kompetisi 2019," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Haruna Hargai Andik

Haruna mengaku sangat menghargai fanatisme Andik Vermansah kepada The Green Force. Sehingga saat tanda tangan, dia meminta izin memakai kaus hijau atribut Bonek.

"Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya!" papar Haruna.

"Karena kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik. Ada satu klub di Indonesia dan 2 klub di Malaysia memberikan tawaran yang cukup fantastis kepada Andik."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.