Sukses

Siapkan Pengganti Gattuso, AC Milan Kejar Mourinho

AC Milan telah bekerja keras selama tujuh tahun tanpa trofi.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat ini tengah berada dalam tekanan. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir, AC Milan tak bisa meraih kemenangan. Mereka hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Posisi Gattuso sepertinya sedang menunggu waktu untuk masa depannya. Dengan posisi klub yang kini berada di tempat kelima klasemen Serie A, pemilik mempertimbangkan memecat Gattuso.

Dilansir Football Italia, Gattuso diwajibkan memenangi dua laga AC Milan selanjutnya, yakni melawan tim papan bawah, Frosinone, Rabu (26/12), dan SPAL pada akhir pekan depan.

Beredar kabar jika Gattuso dipecat, maka manajemen AC Milan diklaim sudah menyiapkan pengganti. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi kandidat terdepan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti

Sementara itu, Jose Mourinho yang saat ini sudah kehilangan pekerjaan setelah dipecat Manchester United (MU) disebut-sebut sebagai pengganti potensial untuk Gattuso.

Meski karier Mourinho mendapat pukulan besar setelah ditendang MU, resumenya sangat luar biasa dengan gelar liga di Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugal, serta dua gelar Liga Champions UEFA.

3 dari 3 halaman

Bangkitkan Kejayaan

Manajemen AC Milan telah diperingatkan soal posisi Mourinho. Mereka harus segela melakukan pengejaran kurang dari dua minggu setelah pemecatannya.

AC Milan telah bekerja keras selama tujuh tahun tanpa trofi. Dan, kini pemilik baru memandang Mourinho sebagai sosok yang diperlukan untuk membangkitkan lagi kejayaan Rossoneri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.