Sukses

Gagal Menang di 2 Laga Berikut, AC Milan Pecat Gattuso

Kinerja AC Milan bersama Gattuso pada musim ini belum meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesempatan Gennaro Gattuso mempertahankan pekerjaan sebagai pelatih AC Milan semakin habis. Dia dikabarkan hanya punya dua laga untuk meyakinkan manajemen agar dipertahankan.

AC Milan asuhan Gattuso dipermalukan sang tamu, Fiorentina dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/12) kemarin.

Kekalahan ini membuat Milan tak bisa meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan dari Olympiakos yang memaksa mereka tersingkir dari ajang Liga Europa.

Dilansir Football Italia, Gattuso diwajibkan memenangi dua laga selanjutnya, yakni melawan tim papan bawah, Frosinone, Rabu (26/12), dan SPAL pada akhir pekan depan.

Tak cuma sekadar menang, Gattuso juga diwajibkan membawa AC Milanmeraih poin penuh dengan penampilan yang meyakinkan. Jika gagal, maka Gattuso bakal menerima vonis pemecatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Jika Gattuso dipecat, maka manajemen Milan diklaim sudah menyiapkan pengganti. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi kandidat terdepan.

Keberadaan sosok Ivan Gazidis di manajemen Milan menjadi alasan kuat mengapa Wenger menjadi calon kuat pengganti Gattuso. Gazidis dan Wenger sempat berkolaborasi ketika masih di Arsenal.

Nama lain yang juga masuk bursa pengganti Gattuso adalah eks pemain Milan, Roberto Donadoni.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.