Sukses

Shaw Nilai Energi MU Tetap Sama di Bawah Solskjaer atau Mourinho

Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker manajer setelah MU memecat Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan atas Cardiff City dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris membuat publik yakin Manchester United (MU) akan berubah jauh di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Namun sang pemain, Luke Shaw, tidak merasa adanya perbedaan yang signifikan.

Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker manajer setelah MU memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018) lalu. Laga debutnya digelar pada Minggu (23/12/2018)n dan berakhir dengan kemenangan telak 5-1 atas Cardiff.

Bersama Solskjaer, permainan MU dinilai lebih lepas ketimbang saat masih dilatih Mourinho. Karena itu, publik meyakini bahwa klub berjuluk The Red Devils akan jauh lebih berbeda ketimbang sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Peduli Siapapun Pelatihnya

Namun, opini berbeda dikemukakan oleh Luke Shaw, salah satu pemain yang musim lalu harus kesulitan menghadapi kritikan Mourinho. Ia merasa energi serta gaya bermain yang ditunjukkan tim tetap sama, siapapun pelatihnya.

"Sebagai MU, kami selalu mencoba untuk bermain cepat, tidak peduli siapapun pelatihnya," ujar Shaw kepada situs resmi klub usai pertandingan dikutip dari Goal, Senin (24/12/2018).

"Kami tetap tenang meskipun skor menjadi 2-1, dan kami tetap melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan luar biasa. Ada banyak hal yang bisa dinantikan dari sekarang, dan kami harus terus melanjutkan apa yang dilakukan pada hari ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hasil yang Bagus

Selama diasuh Mourinho, publik kerap kali menyatakan komplain atas permainan bertahan yang diterapkan pelaih asal Portugal tersebut. Hal itu tidak terlihat dalam permainan Manchester United kala bertemu Cardiff baru-baru ini.

Meski begitu, Shaw tetap bersikeras bahwa timnya selalu ingin tampil seperti itu sewaktu di era kepelatihan sebelumnya. Ia juga mengaku senang timnya kembali ke jalur kemenangan setelah melalui masa-masa dramatis dalam beberapa hari sebelumnya.

"Sebuah hasil yang sangat bagus, tentu saja, pekan yang berat bagi semuanya di klub," tambahnya.

"Tetapi akhir pekan ini membutuhkan sebuah reaksi dan rekan-rekan setim bermain dengan sangat baik hari ini. Dan rasanya senang bisa meraih tiga poin yang kami sangat butuhkan," tandasnya.

Meski menang telak, namun posisi Manchester United di klasemen sementara Premier League belum mengalami perubahan. Mereka masih bertengger di posisi enam dalam keadaan tertinggal delapan angka dari penghuni peringkat lima, Arsenal.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Bola.net