Sukses

2 Gol Shaqiri Bawa Liverpool Kalahkan MU

Liverpool - Liverpool mengalahkan Manchester United, 3-1, pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12/2018). The Reds terlalu dominan dengan menggelontorkan 36 tembakan, berbanding enam tembakan di kubu The Red Devils.

Kemenangan itu membawa Liverpool kembali naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin. Sementara itu, Manchester United tetap berada di urutan keenam dengan raihan 26 poin.

Liverpool tampil dengan kekuatan terbaik. Lini depan masih ditempati trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Sementara itu, Manchester United bermain dengan skema 5-4-1. Matteo Darmian diperbantukan sebagai bek tengah bersama Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Dari dua formasi tersebut, Liverpool tampil lebih menyerang. Salah dan kawan-kawan menguasai penuh jalannya pertandingan.

Liverpool mampu membuka gol lebih dahulu pada menit ke-24. Umpan Fabinho mampu diterima Mane dengan sempurna dan kemudian melepaskan tembakan yang mengoyak jala David de Gea.

Gol tersebut membuat Liverpool semakin berambisi dalam menyerang. Manchester United akhirnya bisa mengambil keuntungan itu melalui serangan balik.

Umpan silang Romelu Lukaku sebenarnya mengarah ke kiper Alisson. Namun, Alisson gagal mengamankan bola dengan sempurna dan Jesse Lingard memanfaatkan bola muntah untuk menyamakan skor 1-1.

Pada awal babak kedua, permainan hampir sama seperti 45 menit awal pertandingan. Liverpool masih terus menguasai pertandingan, sementara Manchester United hanya mengandalkan serangan balik.

Kebuntuan bagi Liverpool akhirnya terpecahkan pada menit ke-73. Xherdan Shaqiri yang baru tiga menit masuk sebagai pemain pengganti, mampu mencetak gol ke gawang Manchester United.

Shaqiri benar-benar menjadi mimpi buruk pertahanan Manchester United. Pada menit ke-80, Shaqiri mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk Liverpool yang bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Liverpool: 13-Alisson; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 8-Naby Keita (23-Xherdan Shaqiri 70); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane (14-Jordan Henderson 84)

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United: 1-David de Gea; 20-Diodo Dalot (27-Marouane Fellaini 46), 36-Matteo Darmian, 3-Eric Bailly, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera (11-Anthony Martial 79), 31-Nemanja Matic; 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 85), 10-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Kesiapan Priscilla Lumban Gaol untuk Hadapi Petarung India di One Championship

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MU Dapat Lampu Hijau untuk Rekrut Perisic
Artikel Selanjutnya
Mourinho Tidak Terkalahkan Sejak 2007, Manchester United Pede Sambangi Anfield