Sukses

Real Madrid Berharap City Rela Lepas Brahim Diaz

Real Madrid akan mengajukan tawaran 10 juta pound atau sekitar Rp 183,4 miliar untuk Brahim Diaz kepada City.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid siap menindaklanjuti ketetarikan kepada pemain muda Manchester City Brahim Diaz. Klub raksasa Spanyol tersebut telah memantau situasi pemain timnas Spanyol U-21 itu di Etihad Stadium.

Seperti dilansir ESPN, Sabtu (15/12/2018), Real Madrid siap mengajukan tawaran kepada City pada Januari 2018. Los Blancos berharap City mau menerima tawaran 10 juta pound atau sekitar Rp 183,4 miliar.

Kontrak Diaz akan berakhir pada musim panas 2019. Pemain muda dengan potensi besar itu sejauh ini enggan memperpanjang kontraknya dengan The Citizens.

Pasalnya, Diaz jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia baru dimainkan dalam tiga pertandingan pada musim ini. Terakhir, Diaz dimainkan pada November lalu saat mencetak dua gol ke gawang Fulham pada ajang Piala Liga Inggris.

Karena itu, peluang Real Madrid untuk mendapatkan Diaz sangat besar. Apalagi, City sepertinya sudah putuh asa untuk dapat membujuknya bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Baru

Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap Diaz bisa bertahan. Namun, ia rela jika gelandang berbakat itu mencari klub baru jika sudah tidak betah.

"Kasus yang terjadi pada Brahim Diaz sungguh sederhana. Kami ingin dia bertahan. Kami ingin memperpanjang kontraknya selama empat atau lima tahun," kata Guardiola.

"Kami benar-benar melakukan segalanya untuk Brahim Diaz agar dia bisa bertahan di sini. Tetapi, semua ada di tangannya."

"Saran saya, jika memang dia tidak ingin bertahan di sini, maka dia harus pindah. Itu sungguh sederhana," tegas manajer asal Spanyol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.